Ratusan pengunjung padati objek wisata Lampung Timur

id obyek wisata, danau kemuning, lampung timur,idul fitri

Wahana hiburan bebek air di Obyek Wisata Danau Kemuning, Lampung Timur (Foto: Antaralampung.com/Muklasin)

Untuk menyambut pengunjung dan meramaikannya, besok akan digelar seni debus dan organ untuk menghibur pengunjung
Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, pada hari kedua Lebaran 2018 atau Sabtu dipadati pengunjung.

Ratusan orang sejak Sabtu pagi hingga siang terus berdatangan ke objek wisata Danau Kemuning, Kecamatan Bandar Sribhawono.

Umumnya pengunjung adalah keluarga yang membawa serta anak dan keluarganya. Namun tidak sedikit dari mereka adalah anak-anak muda atau remaja.

Meskipun, di danau ini, fasilitas belum memadai, tapi cukup menghibur wisatawan.

Suasananya yang sejuk dan teduh dengan banyak pepohonan besar dan rindang yang tumbuh di sekitar danau, menjadi tempat yang nyaman untuk duduk di kursi yang disediakan pengelola warung.

Salah satu fasilitas yang dinikmati pengunjung di Danau Kemuning adalah wahana bermain bebek air.

Pengunjung bisa mengayuh sendiri bebek air di atas air danau.

Tersedia pula perahu cepat yang khusus untuk mengangkut pengunjung berkeliling danau.

Ada juga tempat khusus bermandi untuk anak-anak yang airnya jernih dan dangkal. Lokasinya berada di bawah bendungan danau. Di tempat ini puluhan anak-anak ditemani orang tuanya bermandi-mandian dengan ban karet yang disewakan pengelola antara Rp5 ribu sampai Rp10 ribu.

Ayu yang ditemani Hari, pengunjung Danau Kemuning, mengatakan sengaja datang pada Lebaran kedua karena khawatir jika datang pada hari ketiga Lebaran akan sesak ramai orang.

"Jadi milihnya hari ini saja mumpung belum terlalu ramai," kata Ayu.

Keramaian pengunjung pada Lebaran kedua juga terpantau di objek wisata Pantai Kerang Mas, Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai.

Wahono, Kepala Desa setempat, saat dihubungi menyatakan sudah banyak warga yang datang ke tempat wisata pantai itu. "Belum terlalu ramai. Saya lihat tadi di jalan masuk sudah mulai banyak yang datang," katanya.

Menurut Wahono, kepadatan pengunjung di Pantai Kerang Mas diperkirakan akan terjadi pada Minggu (17/6) dan Senin (18/6).

"Untuk menyambut pengunjung dan meramaikannya, besok akan digelar seni debus dan organ untuk menghibur pengunjung, sekarang kami lagi mempersiapkannya," ujarnya.

Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Subakir saat dihubungi juga mengatakan Pusat Konservasi Gajah Way Kambas diperkirakan akan ramai dikunjungi pada Minggu dan Senin.

"Karena sekarang warga kan masih silaturahmi, tapi sudah banyak juga yang masuk. Perkiraan Minggu dan Senin ramai di Way Kambas," katanya.

Menurut Subakir, pihaknya tidak menyiapkan atraksi khusus pada Lebaran tahun ini. Hiburan yang bisa dinikmati pengunjung seperti hari biasanya adalah tunggang gajah jinak.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar