Kondisi jalinpantim layak dilintasi pemudik

id arus mudik,jalinpatim baik untuk mudik,lampung timur

Kondisi jalinpantim layak dilintasi pemudik

Pantauan di ruas Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) terlihat baik dan aman untuk dilewati pemudik (Foto: Antaralampung.com/Muklasin)

Secara umum tidak begitu membahayakan pengendara kendaraan baik itu roda dua dan empat
Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - Ruas Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Timur, Lampung pada Lebaran 2018 kondisinya cukup baik untuk dilintasi kendaraan pemudik.

Berdasarkan pantauan, Minggu, menunjukkan dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan menuju Kota Sukadana, Lampung Timur melalui ruas Jalinpantim wilayah dua kabupaten menunjukan kondisi jalannya baik, kendati masih didapati ruas jalan yang beraspal tambal sulam tidak rata.

Secara umum tidak begitu membahayakan pengendara kendaraan baik itu roda dua dan empat.

Meskipun demikian di ruas jalan yang beraspal tambal sulam perlu tetap diwaspadai.

Pantauan di jalur ini juga diketahui sudah banyak dilewati kendaraan para pemudik terutama roda empat. Sementara roda dua masih terbilang sedikit.

Kendaraan roda empat dengan kode wilayah seperti B (Jakarta) menuju sejumlah daerah di Pulau Sumatera terlihat banyak melalui jalan ini.

Begitu pula kendaraan dengan kode wilayah Sumatera di antaranya BG (Palembang), BE (Lampung), BM (Riau) dan BK (Sumatera Utara) pun banyak melintas menuju Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

Sebelumnya, Polres Lampung Selatan menyatakan telah mengamankan penuh Jalan Lintas Tengah dan Lintas Timur yang merupakan jalur arus mudik dan arus balik di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

"Kami sudah mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan di sepanjang Jalan Lintas Tengah dan Lintas Timur Sumatera wilayah Lampung Selatan. Untuk personel di pos pengamanan itu, juga melibatkan anggota Brimob dari Polda Lampung demi mengamankan jalur mudik tersebut," kata Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan.

Begitu pula di Pelabuhan Bakauheni, melalui Pos Polisi Terpadu ditempatkan pula sejumlah personel di dermaga dan pintu keluar penumpang pejalan kaki dan kendaraan.

Menurut dia, jumlah personel yang dilibatkan Polres Lampung Selatan sebanyak 1.151 orang terdiri dari unsur Polri, TNI dan pemerintah daerah, sedang jumlah pos yang didirikan mencapai 16 titik.