PLN distribusi Lampung gelar "One Day Service"

id pln louncing one day service, distribusi lampung

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Lampung menggelar "One Day Service" atau pelayanan satu hari menyambut Hari Konsumen Nasional di Kota Metro, Kamis (19/4) (Foto: Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

One Day Service` merupakan layanan satu hari oleh PLN kepada masyarakat untuk pelaksanaan pasang baru dan tambah daya dengan menggunakan kWh meter prabayar, kata Julita
Metro, Lampung (Antaranews Lampung) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Lampung menggelar "One Day Service" atau pelayanan satu hari menyambut Hari Konsumen Nasional.

"` One Day Service` merupakan layanan satu hari oleh PLN kepada masyarakat untuk pelaksanaan pasang baru dan tambah daya dengan menggunakan kWh meter prabayar," kata General Manager PLN Distribusi Lampung Julita Indah, di Metro, Kamis.

Ia menyebutkan, program One Day Service berlaku sampai dengan 30 Juni 2018. Untuk itu, diharapkan pelanggan, khususnya yang berada di wilayah kerja PLN area Tanjungkarang dan PLN area Metro, dapat memanfaatkan momentum ini.

Layanan tersebut, menurutnya, berlaku bagi pelanggan dengan daya sampai dengan 5.500 VA (1 phase). Dalam prosesnya, pelanggan yang dapat memanfaatkan progam ini ialah pelanggan yang tidak memerlukan perluasan jaringan, bangunan serta instalasi milik pelanggan sudah siap dan layak.

"Dengan keterangan, One Day Service dapat langsung direalisasikan oleh PLN paling lama satu hari (1 x 24 jam) setelah pembayaran biaya penyambungan diterima oleh PLN," katanya.

Menurutnya, One Day Service adalah bentuk keseriusan PLN melakukan perbaikan berkelanjutan dalam hal pelayanan. Bila sebelumnya pasang baru sampai tiga hingga lima hari bahkan lebih bila perlu perluasan jaringan.

Ia mengatakan untuk mendapatkan layanan tersebut, pelanggan harus memenuhi beberapa persyaratan, seperti identitas lengkap pemohon, bukti pembayaran biaya penyambungan, surat keterangan usaha khusus permohonan golongan bisnis dan industri, serta telah memenuhi semua kewajiban kepada PLN.

Pelayanan "One Day Service" ini mengedepankan harga dari sebuah waktu. Kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan listrik dapat dipercepat sehingga dapat mempengaruhi produktivitas masyarakat itu sendiri, kata Julita.

Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan juga penandatanganan pelanggan premium antara PLN Distribusi Lampung dengan PT Bandarjaya Land daya 690 kVA, RS Mardi Waluyo Metro daya 1,1 MVA, RS Harapan Bunda Bandarjaya daya 345 kVA, dan RSUD Demang Sepulau Raya daya 197 kVA.

Terdapat beberapa keuntungan yang dapat dirasakan pelanggan ketika menjadi pelanggan premium PLN, yakni pelanggan menjadi prioritas tidak padam apabila sistem PLN kritis, tidak dipasang UFR/Load Limited Controler (alat pembatas pemakaian energi waktu beban puncak).

"Jika kondisi memungkinkan akan mendapat pasokan listrik dari dua suplai PLN, pengurangan tagihan bila terjadi padam dan tentunya terdapat layanan pengaduan khusus yang siap sedia selama 24 jam," ujar Julita.

Layanan premium ini diperuntukkan bagi pelanggan dengan daya 23kVA sampai dengan di bawah 30.000 kVA.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar