Jaket Pilihan Presiden Saat Kunjungi Balikpapan

id jaket baru presiden

Jaket Pilihan Presiden Saat Kunjungi Balikpapan

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno (kanan) saat meninjau pembangunan jalan tol Balikpapa-Samarinda (Setkab)

...Bahkan di toko terakhir yang dikunjungi, Presiden langsung mengenakan jaket olahraga yang baru saja dibelinya...
Balikpapan (ANTARA Lampung) - Jaket merek Fila berwarna biru dongker dipadu warna kuning pada bahu hingga lengan luarnya menjadi pilihan Presiden Joko Widodo saat melalukan kunjungan kerja ke Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (13/7).

Jaket yang disebut-sebut diproduksi di Bandung itu merupakan jaket yang baru dibeli Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Pada Rabu malam (12/7) saat berada di Makassar, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk |blusukan" ke sebuah mal yang terletak di Jalan Baulevard, Makassar, Sulsel.

Berdasarkan keterangan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin sebelumnya, di mal tersebut, Presiden sempat membeli beberapa kemeja dan jaket jins.

"Bahkan di toko terakhir yang dikunjungi, Presiden langsung mengenakan jaket olahraga yang baru saja dibelinya," sebut Bey.

Jaket itulah yang kemudian dikenakannya saat berkunjung ke Balikpapan setelah ia merampungkan agendanya di Sulsel.

Saat menginjakkan kaki di Bandara Sepinggan, Kaltim, Presiden sudah mengenakan jaket tersebut.

Ia tetap mengenakan jaket yang sama di tengah terik panas matahari saat meninjau proyek pembangunan dan penyediaan rumah tapak (landed house) murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah di perumahan Pesona Bukit Batuah yang berlokasi Batu Ampar Balikpapan Timur, Kalimantan Timur.

Saat ditanya oleh wartawan tidakkah kepanasan mengenakan jaket tersebut, Jokowi menjawab tidak sambil tersenyum. "Enggak, enggak (kepanasan)," ucapnya.

Berlanjut Presiden tetap mengenakan jaket tersebut saat meninjau proyek pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda, sekaligus Jembatan Sungai Manggar yang melintasi proyek jalan tol tersebut.


(ANTARA)