Polisi Lampung Utara Ajak Aktifkan Ronda

id polres lampung utara, galakkan siskamling

Kami juga mengimbau warga tidak terlalu jauh menggembalakan hewan ternaknya, bahkan tidak ada salahnya jika warga harus menunggu ternaknya saat digembalakan
Kotabumi, Lampung Utara (ANTARA Lampung) - Kepolisian Resor Lampung Utara mengajak masyarakat setempat kembali mengaktifkan ronda malam guna mengantisipasi aksi pencurian terutama hewan ternak menjelang Idul Adha.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara Iptu Spriyanto di Kotabumi, Lampung Utara, Jumat, mengatakan dengan pengawasan yang ketat serta kerja sama antarwarga dengan pihak kepolisian secara kontinu, peluang untuk menghindari aksi pencurian sangat besar.

Ajakan pihak kepolisian untuk mengaktifkan kembali siskamling dan patroli keliling atau ronda malam itu, mengingat tingginya harga hewan ternak biasanya membuat aksi pencurian hewan kian ramai terjadi saat menjelang hari raya.

"Kami juga mengimbau warga tidak terlalu jauh menggembalakan hewan ternaknya, bahkan tidak ada salahnya jika warga harus menunggu ternaknya saat digembalakan," katanya.

Polres Lampung Utara, melalui kepolisian sektor (polsek) telah bersosialisasi kepada masyarakat dalam hal menciptakan sistem keamanan di wilayahnya masing-masing.

"Upaya keamanan di setiap wilayah sejak lama telah terbangun selama ini. Karena selain menghindari bakal adanya aksi pencurian henwan ternak antisipasi mengurangi aksi kejahatan lainnya telah dilakukan," ujarnya.

Hingga hari ini dalam catatan Polres setempat terkait rawannya aksi pencurian hewan di Lampung Utara, lanjutnya, masih kondusif.

"Sejauh ini belum ada. Namun upaya cipta kondisi tetap terus kami tingkatkan," katanya.