Pemkab Lampung Utara turunkan tim pemantau lebaran

id pemkab lampung utara, tim pemantau lebaran

Pemkab Lampung Utara melalui Dinas Perhubungan dan Kominfo serta Dinas Kesehatan menerjunkan ratusan personel yang diperlukan
Kotabumi, Lampung  (ANTARA Lampung) - Menyambut Idulfitri 1436 Hijriah tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara bersama Polres dan Kodim 0412 Lampung Utara telah menyiagakan tim pemantau serta tim pertolongan di sejumlah titik.

Pemkab Lampung Utara melalui Dinas Perhubungan dan Kominfo serta Dinas Kesehatan menerjunkan ratusan personel yang diperlukan, yaitu dari Dinas Perhubungan telah menurunkan personel poskotis untuk LLAJR tiga puluh orang yang telah dibagi dalam tiga titik, dari H-7 hingga H+7 Lebaran 2015 ini, kata Kepala Dinas Perhubungan Lampung Utara, Isya Sulharis, di Kotabumi, Jumat (10/7).

Dia menyebutkan pula, selanjutnya dari 30 personel LLAJR itu akan ditempatkan di pintu perlintasan kereta api (KA) sebanyak 12 orang yang bertugas pada enam titik.

"Satu perlintasan akan dijaga dua puluh empat jam oleh personel LLAJR itu," ujarnya lagi.

Sekretaris Dinas Kominfo Lampung Utara Susilo Dwiko menambahkan, selain penempatan personel LLAJ di poskotis itu, masing-masing juga ditempatkan 13 personel untuk di daerah parkiran Pasar Ganepo dan untuk pengamanan pelaksanaan Salat Idulfitri.

"Di perlintasan ada enam titik, seperti di perlintasan Desa Negeri Ratu, Desa Ciamis, Simpang Propau, Desa Candi Mas, dan di Jalan A Akuan yang bertugas pada siang dan malam, serta penempatan personel di Poskotis SP Propau, SPBU H Usup, dan Pos Gunung Angger," kata Susilo pula.

Pemkab Lampung Utara selain dari jajaran Dinas Perhubungan, juga menempatkan tim tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan sebanyak 14 personel dari puskesmas yang letaknya di dekat posko tersebut.(Ant)