Bus tabrak pagar tujuh penumpang luka-luka

id bus tabrak pagar, bus npm kecelakaan

Bus tabrak pagar tujuh penumpang luka-luka

Mobil bus NPM bernomor polisi BA 3522 AU jurusan Bandung-- Padang tergetak dalam posisi miring di Desa Blambagan, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara. Bus mengalami kecelakaan setelah berupaya menghindari tabrakan dengan truk yang dat

...Saya spontan banting stir ke kiri, supaya tidak terjadi tabrakan," ujarnya...
Kotabumi, Lampung Utara (ANTARA Lampung) - Tujuh penumpang mengalami luka-luka akibat sebuah bus menabrak pagar rumah warga di Desa Blambangan, Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara, setelah sopir bus menghindari tabrakan dengan sebuah truk Colt desel dari arah berlawanan.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi Senin dinihari sekitar pukul 01.30 WIB, namun tidak ada korban jiwa, hanya saja tujuh penumpang bus mengalami luka-luka.

Menurut Dasmeri (52), sopir mobil bus penumpang NPM bernomor polisi BA 3522 AU jurusan Bandung-Padang, yang mengalami kecelakaan, dia terpaksa membanting stir ke kiri untuk menghindari terjadinya tabrakan frontal dengan sebuah truk.

"Saya spontan banting stir ke kiri, supaya tidak terjadi tabrakan," ujarnya ketika ditemui di Polsek Abung Selatan, Lampung Utara, Senin (22/6).

Akibat peristiwa itu bus NPM akhirnya menabrak pagar rumah warga setempat dan posisi bus langsung roboh ke kiri, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Penumpang saya hanya mengalami luka ringan, hanya lecet-lecet saja di beberapa bagian tubuh mereka, dan sudah dibawa ke rumah sakit," katanya.

Setelah mendapatkan perawatan, mereka kembali melanjutkan perjalanan menuju Padang. Sedangkan, supir mobil bus NPM masih dimintai keterangan di Polsek Abung Selatan.

Anggota lalu lintas Polsek Abung Selatan Aiptu Syahrudin membenarkan adanya peristiwa kecelakaan tersebut.

Kecelakaan bermula, ketika mobil yang dikendarai oleh Dasmeri ini melaju dari arah Bandar Lampung menuju Kotabumi. Setibanya di Jalan Lintas Sumatera Desa Blambangan, antara KM 92-93, sopir membanting kemudi ke kiri, karena saat itu secara bersamaan datang satu mobil truk colt desel dari arah berlawanan.

"Diduga sopir menghindari tabrakan, sehingga membanting setirnya ke kiri, yang menyebabkan bis masuk ke parit dan menabrak pagar rumah warga," kata Syahrudin.

Hingga Senin pagi, bus NPM yang menabrak pagar rumah warga di Desa Blambangan masih berada di lokasi. Bus belum dievakuasi dengan posisi masih miring dan membutuhkan alat untuk mengangkat serta mendereknya.(Ant)