MUI Kota Bandung Tolak Kondom Gratis

id MUI Kota Bandung Tolak Kondom Gratis

Kampanye hidup sehat dan sosialisasi HIV/AIDS yang lebih efektif lagi jauh lebih baik
Bandung  (Antara Lampung) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung menolak program pembagian kondom gratis dalam mencegah penyebaran HIV/AIDS karena tidak sesuai dengan nilai dan norma yang ada di masyarakat.
        
"Program bagi-bagi kondom gratis kurang cerdas dan kurang santun dalam pandangan Islam, masih ada cara yang lebih baik dan tidak seperti itu," kata Ketua MUI Kota Bandung KH Miftah Faridl.
         
Isu terkait program pembagian kondom gratis tersebut merupakan salah satu bahasan dalam Mukercab MUI Kota Bandung yang digelar di Gedung Ad Dakwah Jalan Batik Halus Kelurahan Sukaluyu Kota Bandung.
         
Menurut Miftah, banyak cara lain yang lebih baik dan tidak dengan cara membagi-bagi kondom yang justeru akan berdampak negatif.
         
Kampanye hidup sehat dan sosialisasi HIV/AIDS yang lebih efektif lagi jauh lebih baik. Termasuk juga para ulama bisa berperan dengan memberikan ceramah untuk membekali jemaahnya serta memberikan informasi dan himbauan yang jelas dan tegas mengenai bahaya narkoba dan HIV-AIDS.
         
"Ulama punya peran strategis dalam memberikan informasi terkait permasalahan itu, dengan mengajak jemaahnya untuk berdakwa mencegah peredaran narkoba dan bahaya HIV-AIDS," katanya.