Pemkab Waykanan Ajak Industri Kecil Ikut "lf"

id lampung fair, waykanan, lampung, pameran

Waykanan (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Waykanan, Lampung menginventarisasi industri kecil menengah guna berpartisipasi di ajang Lampung Fair (LF) 2011 Juli 2011.

"Mereka kami ajak menunjukkan kreativitas pada kegiatan tersebut supaya bisa menjadi jembatan tercapainya kesejahteraan," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Waykanan Panca Y Nugroho didampingi pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah setempat, Madio, Minggu.

Lampung Fair merupakan kegiatan tahunan Provinsi Lampung digelar 1 sampai dengan 18 Juli 2011 dan biasanya diikuti berbagai instansi seperti polisi, TNI, pengusaha dan juga 14 kabupaten/kota di daerah yang dipimpin Gubernur Sjahroedin ZP.

"Arahan Bupati Bustami Zainudin ialah apa yang nanti kita tampilkan di anjungan Kabupaten Waykanan mencerminkan program Waykanan Bumi Petani," jelas dia.

Sementara target yang diharapkan, terus dia, ialah mengenalkan potensi daerah yang berada di sebelah selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Provinsi Sumatera Selatan tersebut, selain hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai selama 12 tahun sejak Waykanan berdiri sebagai kabupaten.

"Jadi satuan kerja di Pemerintah Kabupaten Waykanan diarahkan untuk bisa juga menerjemahkan konsep bumi petani dalam kegiatan pameran pembangunan atau Lampung Fair nanti," ujar dia menambahkan.

Karena itu, sambung dia, secepatnya akan mengomunikasikan arah tersebut kepada satuan kerja yang ada.

(ANTARA/ Gatot Arifianto*T013)