BPPW Lampung dan Unila adakan aksi penanaman pohon

id lampung, unila, universitas lampung, universitas

BPPW Lampung dan Unila adakan aksi penanaman pohon

BPPW Lampung dan Unila adakan aksi penanaman pohon. ANTARA/HO-Unila

Bandarlampung (ANTARA) - Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Lampung (BPPW) Kementerian PUPR bekerja sama dengan Universitas Lampung (Unila) mengadakan aksi penanaman pohon di sejumlah titik strategis Provinsi Lampung. Kegiatan berlangsung di pelataran jalan GSG Unila, Senin, 7 Oktober 2024.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani didampingi Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Dr. Habibullah Jimad, serta Kepala BUK, Kepala BPU, dan Subbagian Rumah Tangga Unila.

Aksi penanaman pohon bertujuan untuk menghijaukan lahan yang terdampak penebangan pohon non-produktif di lingkungan Unila. Beberapa pohon ditebang karena usianya yang sudah tua dan berpotensi merusak bangunan di sekitarnya. Sebanyak 21 bibit pohon dari jenis trembesi, mahoni, pulai, dan bungur ditanam dalam kegiatan ini.

Unila dipilih sebagai lokasi penanaman karena BPPW Lampung dan Kementerian PUPR telah aktif menjalin berbagai kerja sama dengan universitas tersebut.

Prof. Lusi berharap penanaman ini dapat menghijaukan Unila dan berkontribusi pada pencegahan bencana banjir di lingkungan kampus.

“Ada beberapa pohon tua yang sudah ditebang. Harapannya, bibit pohon yang baru ditanam ini dapat menjadi pengganti bagi pohon yang sudah tua,” ungkapnya.