Prodi Pariwisata IIB Darmajaya siapkan calon mahasiswa untuk berkarir di dunia kerja

id lampung, kampus, perguruan tinggi, universitas, institut

Prodi Pariwisata IIB Darmajaya siapkan calon mahasiswa untuk berkarir di dunia kerja

Prodi Pariwisata IIB Darmajaya gelar Trial Class untuk persiapan masuk ke dunia kerja. (ANTARA/HO-Darmajaya)

Semoga Prodi Pariwisata menjadi langkah awal kalian menuju cita-cita

Bandarlampung (ANTARA) - Program Studi (Prodi) Pariwisata IIB Darmajaya menyelenggarakan Trial Class untuk menyiapkan generasi muda agar siap berkarir di dunia kerja, bertempat di Co Working Space Darmajaya Society Center Lantai II, Selasa (27/8).

Kegiatan tersebut dibuka Dekan Fakultas Desain, Hukum, dan Pariwisata Dr. Handoyo Widi Nugroho yang turut mengucapkan selamat datang kepada calon mahasiswa yang telah menjadi bagian dari keluarga besar IIB Darmajaya.

"Melalui Trial Class ini, kami berharap para peserta semakin yakin untuk menempuh pendidikan tinggi di IIB Darmajaya. Semoga Prodi Pariwisata menjadi langkah awal kalian menuju cita-cita," ujarnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Prodi Pariwisata Dr. Anggalia Wibasuri serta Direktur Humas, Kerjasama, Pemasaran, dan RPL, Dian Eka Darma Wahyuni, S.E.

Dalam kesempatan itu, para calon mahasiswa berkesempatan untuk berkenalan dengan para dosen, sekaligus mendapatkan wawasan tentang prospek karir yang menjanjikan di bidang pariwisata.

Sesi paling dinanti dalam Trial Class ini adalah sharing session bersama Nirvan Kanela, alumni sukses IIB Darmajaya yang kini menjabat sebagai Manajer di Wisma Jannatun Naim, Lampung.

Nirvan berbagi kisah perjalanan karir yang penuh tantangan di industri perhotelan, serta memberikan semangat dan inspirasi kepada para calon mahasiswa untuk berani mengejar mimpi di sektor pariwisata.

Dr. Anggalia Wibasuri juga memaparkan tiga peminatan utama dalam Prodi Pariwisata IIB Darmajaya, yaitu perhotelan, destinasi wisata, dan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

“Ketiga peminatan ini dirancang untuk membekali kalian dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan agar sukses dalam industri pariwisata yang dinamis,” jelasnya.

Dengan semangat kebersamaan, Trial Class ini diharapkan menjadi pijakan awal yang kokoh bagi para calon mahasiswa baru dalam menggapai cita-citanya.

"IIB Darmajaya siap menjadi rumah kedua bagi kalian, mendampingi setiap langkah menuju masa depan yang gemilang," tutup Anggalia.