Tim SAR cari penumpang jatuh dari KMP Virgo di Lampung Selatan

id Lampung Selatan ,Orang tenggelam ,Bakauheni,Jatuh ke laut

Tim SAR cari penumpang jatuh dari KMP Virgo di Lampung Selatan

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban terjatuh dari kapal di Bakauheni. (ANTARA/HO/Basarnas Lamsel)

Info awal, satu orang terjatuh dari kapal Virgo di sekitar perairan Rimau Balak dan Pulau Dua pada hari Kamis, 27 Juni Pukul 19.30 WIB

Lampung Selatan (ANTARA) - Tim SAR gabungan mencari penumpang yang terjatuh dari KMP Virgo di Perairan Pulau Rimau Balak, Pulau Dua di Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis pukul 19.30 WIB.

"Info awal, satu orang terjatuh dari kapal Virgo di sekitar perairan Rimau Balak dan Pulau Dua pada hari Kamis, 27 Juni Pukul 19.30 WIB," kata Kepala Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara, di Lampung Selatan, Kamis.

Ia mengatakan salah seorang penumpang kapal itu dilaporkan diduga jatuh saat berada di perairan Pulau Rimau Balak, hingga saat ini tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban.

"Kamis, 27 Juni 2024, Kapal Virgo melakukan pelayaran dari Merak ke Bakauheni, sekitar pukul 18.16 WIB, setibanya di perairan Rimau Balak dan Pulau Dua, Bapak Lingga (mualim Kapal Virgo) melihat penumpang duduk di anjungan dan tiba-tiba terjatuh dari kapal. Melihat kejadian tersebut Lingga langsung melaporkan kepada David, BPTD Bakauheni dan diteruskan ke Basarnas," kata dia.

Atas kejadian itu pihaknya langsung mencari korban yang bernama Syarief Hidayat berusia 27 tahun, warga Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kansar Lampung berkoordinasi dengan Pos SAR Bakauheni, Pos SAR Tanggamus berkoordinasi dengan David, BPTD Bakauheni, pelapor dan unsur terkait. Kansar Lampung memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Bakauheni Pada Pukul 19.45 WIB," ujar dia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR cari penumpang terjatuh dari KMP virgo di Lampung Selatan