ASDP Ketapang-Gilimanuk prediksi puncak arus balik Senin

id Banyuwangi,pelabuhan ketapang Banyuwangi,penyeberangan Ketapang-Gilimanuk,arus balik lebaran,lebaran 2024

ASDP Ketapang-Gilimanuk prediksi puncak arus balik Senin

Kendaraan roda empat antre di dermaga untuk masuk kapal feri di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (14/4/2024). ANTARA/Novi Husdinariyanto

Banyuwangi (ANTARA) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur memprediksi puncak arus balik terjadi pada H+3 dan H+4 Lebaran 2024 atau Minggu (14/4) dan Senin (15/4).

General Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang-Gilimanuk Syamsudin mengemukakan bahwa tren arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di lintasan Ketapang-Gilimanuk hingga H+3 hari ini belum menunjukkan peningkatan signifikan.

"Kami memprediksi arus balik akan semakin meningkat pada sore hari ini hingga nanti malam dan besok (Senin)," katanya di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu.

Menurut Syamsudin, arus balik Idul Fitri dari Pelabuhan Ketapang (Banyuwangi) ke Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, diperkirakan terus mengalir atau tidak akan sampai terjadi penumpukan penumpang seperti yang terjadi pada arus mudik (Gilimanuk-Ketapang).