Penyandang tunarungu ikuti Jumbara PMR 2023

id jumbara ,Lampung selatan ,peserta tunarungu

Penyandang tunarungu ikuti Jumbara PMR 2023

Suasana saat Indah penyandang tunarungu menjadi peserta podcast di Jumbara Lampung Selatan. ANTARA/Riadi Gunawan

Lampung Selatan (ANTARA) - Penyandang tunarungu dari kontingen Provinsi Bali, menjadi salah satu peserta Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) Nasional IX tahun 2023 di Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.


Indah penyandang tunarungu dari kontingen Bali mengatakan dirinya sangat bangga bisa mengikuti kegiatan Nasional tersebut dan bisa mewakili PMR di wilayahnya sampai ke Lampung.

"Terimakasih saya sangat bangga bisa mewakili provinsi Bali untuk mengikuti Jumbara di Lampung," kata Indah, saat diwawancarai melalui penerjemah dari kontingen Bali, Daimes, di Kalianda, Jumat.

Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut seperti Jumbara baru pertama kali dirasakan dan dirinya sangat bahagia.

"Ini pertama kali saya mengikuti Jumbara, saya mengikuti PMR ini sudah dari tahun 2019, dan sekarang bisa mewakili wilayah saya untuk bisa berprestasi di Jumbara Nasional Lampung," kata dia.

Ia juga mengatakan, dirinya selalu optimistis dalam setiap kegiatan yang dijalani, dan ia akan menunjukkan bahwa penyandang tunarungu juga bisa berprestasi.

"Dalam kesempatan ini saya mau mandiri, saya harus bisa dengan keterbatasan saya, saya akan tunjukkan saya bisa," katanya.

Jumbara Nasional IX di Lampung ini diselenggarakan tanggal 2-10 Juli 2023, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar peserta dan kontingen dari berbagai provinsi se-Indonesia serta 12 negara sahabat.