Suzuki XL7 Hybrid incar segmentasi keluarga muda gemar jalan-jalan

id suzuki new xl7 hybrid,suzuki,new xl 7 hybrid,mobil hybrid

Suzuki XL7 Hybrid incar segmentasi keluarga muda gemar jalan-jalan

Direktur Utama PT Sumber Baru Mobil, Hendra Kurniawan (kanan), pada acara Media Test Drive Suzuki New XL7 Hybrid di Yogyakarta, Senin (3/7/2023). (ANTARA/Ahmad Faishal)

Yogyakarta (ANTARA) - Resmi diperkenalkan di Kota Yogyakarta pada akhir bulan lalu, varian hybrid terbaru Suzuki New XL7 Hybrid mengincar segmentasi pasar keluarga muda yang gemar melakukan perjalanan berlibur.

Sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) dengan kapasitas tujuh penumpang, New XL7 Hybrid hadir dengan berbagai pembaruan pada sektor dapur pacu, tampilan eksterior dan interior, serta fitur keamanan untuk mobilitas sehari- hari, termasuk aktivitas liburan yang lebih nyaman dan aman.

"Segmen kami ada dua yaitu pelanggan yang butuh 7 seater karena ini kan medium SUV, kemudian pelanggan yang butuh 5 seater, namun, suka traveling. Jadi, karena sekarang sudah banyak jalan tol, maka orang-orang pun suka traveling," ujar Direktur Utama PT Sumber Baru Mobil Hendra Kurniawan pada acara test drive Suzuki New XL7 Hybrid untuk media di Yogyakarta, Senin.



Hendra menjelaskan bahwa mereka juga telah mencoba menempatkan sejumlah barang bawaan seperti koper berukuran besar untuk dimuat ke dalam New XL7 Hybrid. Hasilnya, seri itu mendapatkan respons yang sangat bagus di bursa otomotif Kota Pelajar tersebut.

"Misal ada satu keluarga dengan koper yang besar-besar ingin traveling, maka kami sudah coba, bisa menampung empat hingga lima koper besar. Ini cocok sekali untuk aktivitas tersebut karena medium SUV sekaligus pakai hybrid, jadi, ada penghematan bahan bakar juga," Hendra memaparkan.

Karakteristik pengguna New XL7 Hybrid di Kota Yogyakarta sebagian besar adalah pengusaha dan profesional muda yang telah berkeluarga dengan rentang usia 30 tahunan ke atas.

Sejak soft launching New XL7 Hybrid pada akhir bulan lalu, Sumber Baru Mobil telah mendapatkan 47 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

"Sudah ada 47 SPK. Dari jumlah tersebut, kami dapat alokasi delivery sebanyak 37 karena memang salah satu prioritas dari untuk delivery. Respons produk ini sangat bagus," kata Hendra.

New XL7 Hybrid merupakan aktualisasi komitmen dari Suzuki yang berupaya memenuhi kebutuhan akan SUV ramah lingkungan untuk mobilitas keluarga modern sehari-hari. Dari segi tampilan, mobil hybrid itu mengutamakan desain dan karakter SUV tangguh, serta teknologi pendukung seperti Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) ramah lingkungan yang dikawinkan dengan mesin K15 B ini.

Suzuki New XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda yaitu Alpha, Beta, dan Zeta. Pada varian Alpha, mobil itu hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory-Black dan Snow White Pearl-Black, melengkapi pilihan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange-Black dan Cool Black.

Sedangkan untuk varian Beta dan Zeta, terdapat empat pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black.

Di Kota Yogyakarta, New XL7 Alpha A/T Hybrid dipatok pada harga Rp313.300.000, Alpha M/T Hybrid Rp302.300.000, Beta A/T Hybrid Rp303.300.000, Beta M/T Hybrid 292.300.000, Zeta A/T Rp275.500.000, dan Zeta M/T Rp264.400.000.