Pemkot sediakan lokasi tempat hapus tato secara gratis

id hapus tato gratis, Jakarta Utara,Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Balai Yos Sudarso,Hapus tato

Pemkot sediakan lokasi tempat hapus tato secara gratis

Petugas hapus tato menyinari laser ke dada warga Jakarta Utara yang ikut pelayanan hapus tato gratis di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (19/12/2022). ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara menjadikan Lantai Dua Balai Yos Sudarso, kantor wali kota setempat sebagai ruang pelayanan menghapus tato secara gratis.

Penghapusan tato secara gratis dilaksanakan selama dua hari, mulai Senin hingga Selasa (20/12) mendatang.

"Ini membantu mendekatkan tujuan utama saya agar menjalani kehidupan lebih baik," kata Abdul, seorang warga Rawa Badak Selatan, Koja.

Dirinya sudah tiga kali mencoba pelayanan menghapus tato secara gratis. Kali ini dia menghapus tato di dada yang sudah ada sejak 2014.

"Sudah yang ketiga kalinya ikut layanan hapus tato secara gratis," kata dia.

Menurut nya lebih sakit menghapus tato daripada saat membuatnya. Tak cukup sekali laser untuk menghapus tato, tapi harus proses penindakan berkali-kali agar sinar laser dapat menghancurkan tinta yang sudah disuntikkan ke dalam lapisan kulit.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim dalam keterangannya di Jakarta Utara, Senin, mengatakan, penggunaan sinar laser untuk menghapus tato bisa sampai empat atau enam kali. Tergantung dari ketebalan tinta dan warna tato.

"Pelayanan hapus tato ini tanpa dipungut biaya oleh petugas yang kompeten di bidangnya," katanya.