LPM DD gelar tablig akbar dan hapus tato di Lapas Perempuan Semarang

id Dompet Dhuafa, LPM Dompet Dhuafa gelar tabligh akbar dan hapus tato di Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang

LPM DD gelar tablig akbar dan hapus tato di Lapas Perempuan Semarang

LPM Dompet Dhuafa gelar tabligh akbar dan hapus tato di Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa.

Semarang (ANTARA) - Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menggelar kegiatan tablig akbar dan hapus tato di Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang yang berlokasi di Jalan Mgr Soegiyopranoto No. 59, Bulustalan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (31/1).

Kegiatan tablig akbar kali ini, LPM Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Islamic Medical Service (IMS). Turut hadir pula Direktur Dakwah, Budaya dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa KH Ahmad Shonhaji, S.Ag MM menyampaikan tausiah dan motivasi di hadapan 200 warga binaan pemasyarakatan.

Senior Officer Layanan Sosial Dompet Dhuafa Kamaludin mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan dukungan kepada warga binaan pemasyarakatan menuju pribadi yang lebih baik.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam dan memfasilitasi para warga binaan yang bersedia menghilangkan citra negatif dengan menghapus tato, namun terkendala tempat dan biaya, dan alhamdulillah ada 35 warga binaan yang bersedia dihapus tatonya. Besar harapan agar mereka bisa menjalankan ajaran Islam secara kaffah serta menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat hijrah kembali ke masyarakat menjadi lebih baik lagi," ungkap Kamal.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Semarang Kristina Handayani menyambut baik kehadiran LPM Dompet Dhuafa, dalam keterangannya menyampaikan terima kasih kepada LPM Dompet Dhuafa yang telah peduli dan berbagi. 

Menurutnya, merupakan kebanggaan bagi lapas dalam hal pengembangan pembinaan kepribadian dapat bersinergi, sehingga tujuan pembinaan terhadap warga binaan yang diembankan negara  bisa tercapai. 

"Harapan kami, kegiatan ini bisa terus-menerus dilakukan secara periodik guna memberi penguatan kepada anak-anak binaan pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas IIA Semarang," katanya mengharapkan.

Kristina juga memberikan apresiasi kepada warga binaan yang telah antusias mengikuti kegiatan tablig akbar dan berkenan menghapus tato..

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.
Baca juga: DD-Komunitas Titik Balik-Calita dirikan warung gratis Surabaya
Baca juga: Dompet Dhuafa Sulsel menjaga warisan leluhur lewat Program Aksara Lontara