Pengamat intelijen: Resepsi putra Presiden perlu kewaspadaan tinggi

id Bom, Kaesang, solo, presiden, Jokowi, pesta pernikahan, resepsi

Pengamat intelijen: Resepsi putra Presiden perlu kewaspadaan tinggi

Peneliti terorisme dan intelijen Ridlwan Habib. (ANTARA/Boyke Ledy Watra)

Jakarta (ANTARA) - Pengamat terorisme dan intelijen Ridlwan Habib mengatakan resepsi pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep perlu penerapan kewaspadaan tinggi.

"Kewaspadaan tinggi juga perlu dilakukan pada acara akad nikah dan resepsi putra Presiden Jokowi Kaesang yang akan berlangsung Sabtu dan Minggu nanti," kata Ridlwan Habib di Jakarta, Rabu.

Dia menyampaikan hal tersebut usai adanya aksi bom bunuh diri di Markas Kepolisian Sektor Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat.

"Ya maksud saya dengan kewaspadaan tinggi itu adalah, jangan sampai peristiwa bom di Astanaanyar ini menginspirasi jejaring atau sel-sel lain di kota-kota lain termasuk di Solo dan Jogja karena ada acara besar," kata Ridlwan.

Resepsi pernikahan putra Presiden Jokowi pastinya menurut dia akan ada banyak tamu penting, VVIP, pejabat bahkan para duta besar yang mungkin diundang.

"Jadi memang benar-benar harus pengamanan ekstra ketat termasuk screening terhadap tamu-tamu undangan. Ya saya kira kalau mengundang ribuan orang walaupun sudah dengan barcode undangan, tetap harus waspada," kata dia.

Demikian pula, lanjut Ridlwan dengan acara panggung rakyat pasti akan dihadiri ribuan rakyat.

Menurut dia jangan sampai kondisi tersebut dimanfaatkan sel-sel terorisme yang mungkin ada di Solo maupun daerah sekitar.