Dicurigai terinfeksi cacar monyet, seorang pasien di Tasikmalaya diisolasi

id Pemkot Tasikmalaya, dinkes Tasikmalaya, cacar monyet

Dicurigai terinfeksi cacar monyet, seorang pasien di Tasikmalaya diisolasi

Ilustrasi - Petugas di kawasan ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah dr Soekarjo, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. ANTARA/Adeng Bustomi

Tasikmalaya (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat menyampaikan ada seorang pasien menjalani isolasi di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif karena dicurigai terjangkit cacar monyet.

"Kondisi terakhir saat ini diisolasi, karena dokter curiga pasien cacar monyet," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya, Asep Hendra kepada wartawan di Tasikmalaya, Jumat.

Ia menuturkan tim kesehatan di lapangan masih mengumpulkan data terhadap pasien tersebut untuk memastikan kondisi kesehatannya terpapar cacar monyet atau tidak.

Tim kesehatan, kata dia, sudah mengambil sampel darah pasien untuk dilakukan uji laboratorium, setelah itu hasilnya akan disampaikan kepada publik.


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dinkes Tasikmalaya isolasi seorang pasien yang dicurigai cacar monyet