Hari pertama kerja, puluhan ASN Metro terlambat masuk

id Masukkerja

Hari pertama kerja, puluhan ASN Metro terlambat masuk

Beberapa ASN terlihat menunggu diluar gerbang masuk Pemkot Metro lantaran terlambat masuk kerja. (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Puluhan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro terlambat masuk kerja pada hari pertama kerja usai libur panjang Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Puluhan pegawai terlihat terlambat masuk ke kantor Pemkot saat apel pertama pasca libur Lebaran. Padahal, Wali Kota Metro Wahdi sedang memimpin apel yang telah dimulai sejak pukul 07.20 WIB.

Kasi Perda Satpol PP Kota Metro, M. Ali mengatakan, sedikitnya terdapat sekitar 20 pegawai yang terlambat mengikuti apel perdana pasca libur Lebaran di halaman kantor Pemkot Metro.

"Ada lumayan banyak yang terlambat, sekitar 20 orang pegawai. Apel ini biasanya jam 07.20 WIB sudah dimulai dan jam 07.30 WIB gerbang sudah harus ditutup," kata dia, Senin. 

Menurutnya, alasan kelelahan usai pulang dari mudik lebaran menjadi faktor utama terlambatnya puluhan pegawai tersebut.

"Mungkin keterlambatannya karena faktor setelah pulang dari mudik Lebaran. Mungkin mereka lelah, tapi nanti akan ada sidak untuk melihat apakah ada pegawai yang masih belum masuk kerja," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman menjelaskan, meski banyak pegawai yang terlambat, berdasarkan hasil sidak tidak ditemukan pegawai yang tidak masuk kantor tanpa keterangan. 

"Ini kegiatan bukan hanya rutin, tapi menjadi penguatan-penguatan bagi ASN. Alhamdulillah hari ini berangkat semua," katanya. 

Ia mengimbau seluruh pegawai baik ASN maupun honorer dapat bekerja sesuai dengan tanggungjawabnya.

"Kami memberikan nasihat berkerja itu yang serius dan fokus. Kita ini pemerintah, melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat. Saya berkali-kali sampaikan bahwa ASN maupun THL itu adalah komunitas orang-orang yang berkelas. Tunjukkan kelasmu dimana jangan diam," tandasnya.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022