Harga sembako naik, Pemkot Metro segera gelar operasi pasar

id Hargasembako

Harga sembako naik, Pemkot Metro segera gelar operasi pasar

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat diwawancarai, Rabu (16/3). (ANTARA/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Pemerintah Kota Metro berupaya menjaga kestabilan harga bahan pokok menyusul kenaikan harga sejumlah sembako di Bumi Sai Wawai itu.

"Iya memang harga sembako cenderung naik. Tentu nanti kita akan lakukan operasi pasar (OP) untuk menekan harga sembako itu," kata Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat diwawancarai, Rabu.

Selain itu, kata Wahdi, pemerintah juga akan memantau ke sejumlah distributor, minimarket dan lainnya untuk mencegah adanya penimbunan sembako.

"Kita akan pantau bersama pihak terkait. Jangan sampai ada penimbunan bahan pokok. Apalagi ini menjelang bulan Ramadhan," terangnya.

Wahdi mengimbau seluruh masyarakat agar dalam melakukan pembelian barang, khususnya kebutuhan pangan, untuk membeli secukupnya dan tidak berlebihan.

"Saya minta kepada distributor untuk tidak melakukan penimbunan bahan pangan demi mengambil keuntungan. Karena itu nanti akan ada sanksinya," tegasnya.

Saat ini harga sembako di Kota Metro mulai naik salah satunya yaitu gula putih dari harga Rp.12 ribu menjadi Rp13.500 per kg. Kenaikan juga terjadi pada harga daging sapi.