Bupati Lampung Tengah permudah vaksinasi dengan mobil vaksin

id Vaksinasi

Bupati Lampung Tengah permudah vaksinasi dengan mobil vaksin

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad meluncurkan pelayanan mobile vaksin di Taman Gotong Royong Berjaya, Selasa (13/7). (Antaralampung.com/HO)

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad meluncurkan pelayanan mobil vaksin di Taman Gotong Royong Berjaya, Selasa (13/7). Kendaraam itu nantinya akan memberikan pelayanan vaksinasi  langsung ke rumah-rumah warga.

Bupati mengatakan, sasaran utama pelayanan vaksinasi berpindah tempat itu adalah lansia yang ingin melakukan vaksinasi, namun tidak bisa datang ke puskesmas.

"Iya saat ini kita mempunyai pelayanan mobil vaksin yang bisa melayani vaksinasi untuk masyarakat, utamanya lansia langsung dari rumah. Pelayanan mobil vaksin ini merupakan yang pertama diluncurkan di Provinsi Lampung," katanya.

Pelayanan mobil vaksin ini, kata dia, akan langsung melayani vaksinasi di rumah warga. Hal ini, agar semua masyarakat Lampung Tengah mendapatkan vaksin COVID-19.

"Mobil ini nantinya akan ditempatkan di kecamatan-kecamatan. Jadi nanti pelayanan vaksinasinya bisa langsung ke rumah warga," katanya lagi.

Musa mengimbau seluruh masyarakat di Lampung Tengah untuk melakukan vaksinasi di puskesmas atau tempat - tempat yang ditunjuk pemerintah yang melaksanakan vaksinasi.

"Dalam pelaksananannya saya imbau tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," katanya.
 
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Tengah, Otniel Sriwidiatmoko menambahkan, cakupan vaksinasi untuk masyarakat Lampung Tengah saat ini mencapai 10 persen.

"Sampai saat ini jadi total sudah 80 ribu orang warga dari target kita 650 ribu orang atau total keseluruhan warga Lampung Tengah. Jadi sekitar 10 persen," tambahnya.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar