Bupati Lampung Tengah tinjau vaksinasi warga binaan di Lapas Gunung Sugih

id vaksinasi warga binaan,lapas gunung sugih,musa ahmad,bupati lampung tengah

Bupati Lampung Tengah tinjau vaksinasi warga binaan di Lapas Gunung Sugih

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad (nomor empat dari kiri) meninjau pelaksanaan vasinasi bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih, Senin (9/8/2021). (Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Lampung Tengah)

Pemkab Lampung Tengah terus mengambil langkah cepat dalam penanggulangan COVID-19, antara lain dengan membentuk satgas oksigen, satgas obat dan percepatan vaksin, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Senin (9/8) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para warga binaan di Lembaga PemasyarakatanKelas IIB Gunung Sugih sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Dalam keterangan Dinas Kominfo Lampung Tengah yang diterima, Selasa, dalam peninjuan itu Bupati mengatakan vaksinasi tahap pertama bagi warga binaan ini merupakan bagian dari upaya langkah-langkah pemerintah mempercepat program vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Pemkab Lampung Tengah terus mengambil langkah cepat dalam penanggulangan COVID-19, antara lain dengan membentuk satgas oksigen, satgas obat dan percepatan vaksin,” katanya.

Ia menegaskan pemerintah tidak pernah membendakan dalam pemberian vaksinasi ini, warga binaan juga harus mendapatkan haknya untuk divaksinasi.

Sementara itu Plt Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Lampung Iwan Santoso mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah daerah terhadap warga binaan di Lapas Gunung Sugih, juga kepada tenaga kesehatan yang membantu kegiatan vaksinasi tersebut.

Sebanyak 650 dosis vaksin telah disiapkan untuk warga binaan Lapas Gunung Sugih, warga binaan yang akan mendapatkan vaksinasi COVID-19 tahap pertama ini merupakan bagian dari upaya mendukung pemerintah dalam mensukseskan pemberian vaksin untuk masyarakat.

Ia mengingatkan untuk tetap dan wajib menerapkan protokol kesehatan dan vaksin merupakan salah satu upaya untuk mencapai herd immunity dan melindungi  diri dari COVID-19.

Usai acara tersebut Bupati Lampung Tengah langsung meninjau dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung perkantoran di halaman Lapas Gunung Sugih.