Pemkot Bandarlampung lakukan vaksinasi massal bagi masyarakat umum

id COVID-19,Vaksinasi,Pemkot Bandarlampung,Vaksin,Virus corona,vaksin bandarlampung

Pemkot Bandarlampung lakukan vaksinasi massal bagi masyarakat umum

Vaksinasi COVID-19 massal yang dilakukan oleh Pemkot Bandarlampung bekerjasama dengan TNI/Polri di Lapangan Korem 043 Garuda Hitam. Rabu (16/6/2021). ANTARA/Dian Hadiyatna

Vaksin COVID-19 yang kami siapkan sekitar 1.000 dosis yang akan dilakukan secara bertahap
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung bersama forum komunikasi pimpanan daerah (forkopimda) setempat melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat umum dengan rentang usia 18 sampai dengan 59 tahun, di Lapangan Korem 043 Garuda Hitam, di Kecamatan Enggal.

"Vaksin COVID-19 yang kami siapkan sekitar 1.000 dosis yang akan dilakukan secara bertahap," kata Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan saat ini jumlah masyarakat Bandarlampung yang telah divaksinasi kurang lebih 300 ribu orang dari target 700.000 lebih warga kota ini.

"Pekan depan kami juga akan melakukan vaksinasi massal kembali dengan vaksin yang disediakan 3.390 dosis, dimana ini akan kami bagikan ke pihak kepolisian 1.000 dosis, TNI 1.000 dosis, dan sisanya akan kami lakukan vaksinasi di Pemkot Bandarlampung," kata dia lagi.

Eva pun berharap masyarakat Bandarlampung tetap antusias dan mau divaksinasi COVID-19, sebab hal ini guna membentuk imunitas tubuh agar mereka tidak mudah terinfeksi Virus Corona yang saat ini kasusnya sedang meningkat.

"Namun begitu, saya juga ingatkan kepada masyarakat meskipun sudah divaksinasi kita harus tetap ketat menerapkan protokol kesehatan. Dengan vaksinasi dan menerapkan prokes insya Allah kita bisa menuju zona hijau," kata dia pula.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini merupakan rangkaian upaya pemerintah dalam penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kota Bandarlampung.

Ia mengatakan bahwa pada pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini, Pemkot Bandarlampung mendapatkan 16.870 vial vaksin COVID-19 yang diperuntukkan bagi lansia, pelayan publik, dan pralansia.

"Hingga kini lansia yang sudah divaksinasi berjumlah 23.883 orang, pelayan publik 63.139 orang. dan pralansia 1.819 orang. Sedangkan untuk vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan, semua nakes di Bandarlampung sudah mendapatkan vaksinasi," kata dia pula.
Baca juga: Wali Kota: Kesadaran lansia Bandarlampung akan pentingnya vaksin cukup baik
Baca juga: Polda Lampung gelar vaksinasi COVID-19 bagi warga Bandarlampung
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar