Polda Lampung gelar vaksinasi COVID-19 bagi warga Bandarlampung

id polda Lampung,vaksin covid, warga bandarlampung

Polda Lampung gelar vaksinasi COVID-19 bagi warga Bandarlampung

Polda Lampung gelar vaksinasi warga Bandarlampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Biddokes Polda Lampung menggelar vaksinasi COVID-19 bagi warga Bandarlampung guna menekan penyebaran virus corona di daerah itu.

"Kami menyiapkan 4.000 dosis vaksin COVID-19 untuk masyarakat Kota Bandarlampung yang dibagi di beberapa lokasi, untuk mendukung program percepatan vaksinasi,"  kata Kasubbiddok  AKBP Legowo Hamijaya, di Bandarlampung,  Sabtu. 
 
Ia menyebutkan vaksinasi COVID-19 bagi warga itu tetap menggunakan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. 

AKBP Legowo Hamijaya mengatakan, kegiatan suntik vaksin COVID-19 itu guna mendukung program percepatan vaksinasi di Indonesia.

"Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan dinas kesehatan provinsi dan kabupaten, Korem 043 Garuda Hitam guna mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Sebab virus ini  kemungkinan bisa dikendalikan dengan vaksin tersebut," ungkap Legowo.

Ia menyebutkan animo masyarakat cukup tinggi dengan adanya kegiatan vaksinasi ini.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan meski sudah divaksin COVID-19.

Yosi (30) salah satu warga yang menerima suntik vaksin COVID-19 mengatakan, dirinya mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 untuk menekan penyebaran virus corona. 

"Saya berharap virus corona cepat berlalu, dan situasi bisa kembali normal, anak- bisa sekolah," tambahnya.