Pemkab Lampung Tengah perbaiki rumah warga tak mampu

id rehat rumah sehat,musa ahmad,bupati lampung tengah

Pemkab Lampung Tengah perbaiki rumah warga tak mampu

Bupati lampung Tengah Musa Ahmad berdialog dengan Mbah Poniyem yang rumahnya diperbaiki melalui program "Rehat Rumah Sehat" Pemkab Lampung Tengah. (Foto: Antaralampung.com/HO-Diskominfo Lampung Tengah)

Saya sudah lama memimpikan memiliki rumah layak huni agar bisa nyaman berlindung di rumah pada masa tua, ujarnya

Bandarlampung (ANTARA) - Pemkab Lampung Tengah bekerja sama dengan Gerakan Pramuka kabupaten setempat melakukan perbaikan rumah milik salah satu warga tak mampu melalui program Rehat Rumah Sehat di Lingkungan II, Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurjo.

Pemkab Lampung Tengah dan Gerakan Pramuka setempat memberikan bantuan biaya perbaikan rumah milik Mbah Poniyem (90) itu sebesar Rp15 juta. Sementara Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad secara pribadi membantu sebesar Rp10 juta.

Berdasarkan keterangan Dinas Kominfo Lampung Tengah yang diterima di Bandarlampung, Sabtu, program Rehat Rumah Sehat menyasar rumah tak layak huni dan jauh dari kategori rumah sehat, salah satunya rumah seperti milik Mbah Poniyem.

Bupati Lampung Tengah berpesan kepada warga masyarakat untuk selalu saling membantu bila ada tetangga yang kekurangan karena dalam hidup pasti memerlukan bantuan orang lain.

“Kita harus peduli dan saling membantu jika ada warga atau tetangga kita yang kekurangan,” kata Musa.

Sementara itu, Mbah Poniyem mengaku bahagia rumahnya yang tak layak huni mendapat perhatian dari Pemkab dan Bupati Lampung Tengah untuk diperbaiki.

“Saya sudah lama memimpikan memiliki rumah layak huni agar bisa nyaman berlindung di rumah pada masa tua,” ujarnya.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar