Sekda Tubaba raih nilai terbaik pada lelang jabatan Sekkot Metro

id Sekkot

Sekda Tubaba raih nilai terbaik pada lelang jabatan Sekkot Metro

Ketua Pansel Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Metro, Nasir AT. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Tulang Bawang Barat, Herwan Syahri berhasil meraih nilai terbaik yakni 88,48 dalam seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama atau Sekda Kota Metro.

Herwan Syahri mengalahkan dua peserta lain yakni Kadiskes Metro, drg. Erla Adrianti yang mendapat nilai 80,92 dan Kepala Bappeda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo yang mendapat nilai 79,71.

"Iya sudah keluar hasilnya. Dan sudah diumumkan hari Rabu (29/7) lalu. Peserta terbaik diraih Sekda Tubaba Herwan Syahri, kedua drg. Erla Adrianti dan Bangkit Haryo Utomo," kata Ketua Pansel Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Nasir AT, Senin. 

Tahapan selanjutnya, kata Nasir, wali kota akan memilih satu dari tiga peserta terbaik tersebut untuk nantinya diusulkan ke Gubernur Lampung. Nantinya, usulan tersebut akan diteruskan ke KASN untuk disetujui. 

"Wali kota memilih salah satu, kemudian diajukan ke gubernur untuk mendapatkan rekomendasi atas usulan wali kota tersebut. Kemudian gubernur meneruskan usulan dan rekomendasi gubernur ke KASN untuk disetujui.
Bila telah disetujui, tinggal proses penerbitan SK dan pelantikan," jelasnya. 

Sementara itu, untuk lelang terbuka Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro peserta terbaik diraih oleh Dra. Rosita dengan nilai 82,06, disusul Jonizar Arifin dengan nilai 81,63 dan terakhir Aryanti Zoeliana yang mendapat nilai 74,83.

Diketahui, Sekkot Metro Nasir AT pensiun pada tanggal 1 Agustus 2020 lalu. Sementara itu, Sekkot Metro saat ini masih plt dan dijabat oleh Asisten III Pemkot Metro Misnan. 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar