Partai Demokrat usung Djohan maju Pilwakot Metro

id Pilkadaserentak2020

Partai Demokrat usung Djohan maju Pilwakot Metro

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Metro, Djohan menerima surat rekomendasi dirinya untuk maju pada Pilwakot Metro setelah Sekretaris DPP Partai Demokrat, H. Teuku Riefky Harsya didampingi Ketua DPD Demokrat Lampung, M. Ridho Ficardo menyerahkan surat rekomendasi kepada Djohan, di kantor DPP Demokrat. (Antaralampung.com/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengusung Djohan untuk maju pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro periode mendatang.



"Surat tugas untuk Pak Djohan sudah diberikan pada Rabu (27/5). Selanjutnya, dengan surat tugas tersebut kami langsung memantapkan langkah sesuai dengan surat tugas tersebut," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Metro, Fahmi Anwar, Kamis. 

Hal tersebut setelah Sekretaris DPP Partai Demokrat, H. Teuku Riefky Harsya didampingi Ketua DPD Demokrat Lampung, M. Ridho Ficardo menyerahkan surat rekomendasi kepada Djohan, di kantor DPP Demokrat. 


Ia mengatakan, dalam surat tugas dengan Nomor 22/INT/DPP/V/2020, yang berisikan penugasan dan mengacu ke surat Bappilu Demokrat Nomor/06/BAPPILU/DPP.PD/V/2020 tersebut, ada lima poin yang instruksi DPP Partai Demokrat. 

Poin pertama, yakni melakukan komunikasi antarpartai politik agar mencapai syarat minimal 20 persen, kedua mencari dan menetapkan calon wakil wali kota, poin ketiga segera melaporkan seluruh hasil survei ke DPP.

"Poin keempat DPP Partai Demokrat akan memonitoring hasil survei dan mengevaluasi laporan dan survei. Dan poin kelima surat tugas ini diberikan dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab  sesuai dengan kode etik Partai Demokrat dan undang undang yang berlaku," ucapnya. 

Menurut Fahmi, DPC Partai Demokrat saat ini tengah menjajaki sosok bakal calon wakil wali kota untuk mendampingi Djohan pada pilwalkot mendatang.

"Perlu di ketahui untuk wakil memang sudah ada. Tapi kami masih melakukan penjajakan. Kita akan mencari yang satu visi dan misi, dengan kata lain kita sangat hati-hati karena  belajar dari pengalaman yang sudah-sudah," katanya lagi. 

Ia menambahkan, partainya membuka pintu bagi siapa saja dan dari partai manapun untuk menjadi bakal calon wakil wali kota. 

"Kita sama sama tau di dunia politik yang terkadang tidak kita pikirkan bisa saja terjadi. Jadi yang jelas dan pasti kita optimis dengan izin-Nya  bisa memenangkan kontes ini kelak," tambahnya. 
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar