PKS rahasiakan satu nama bakal calon yang akan diusung pada PIlwalkot Metro

id Lampung,Metro,Pilkadaserentak2020,PKS,Pilwakotmetro,Namakejutan,Lampung.antaranews.com

PKS rahasiakan satu nama bakal calon yang akan diusung pada PIlwalkot Metro

Ketua DPD PKS Kota Metro Ahmad Khusaeni saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Sebanyak tiga bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro sudah berkomunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Metro, namun PKS masih merahasiakan satu dari ketiga nama yang bakal diusung oleh partai tersebut. 

"Sudah ada tiga nama, yakni dr. Wahdi kemudian anak mantan Wali Kota Metro dua periode Lukman Hakim, Fritz Ahmad Nuzir dan terakhir MD. Nama terakhir ini adalah pengusaha asal Kota Metro," kata Ketua DPD PKS Kota Metro, Ahmad Khusaeni, Selasa. 

Ia mengatakan, sampai saat ini PKS masih menjajaki lebih dalam tokoh MD ini, nantinya jika sudah matang, PKS akan menyampaikan hasil komunikasi dengan MD secara terbuka. 

Dirinya mengaku sudah bertemu dan berdialog dengan ketiga tokoh tersebut berkaitan dengan rencana ketiganya maju sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota. 

"Kami sudah bertemu dengan ketiganya. Untuk Pak Lukman Hakim kami berdialog tentang apa yang menjadi harapan dan keinginan Pak Lukman dan Bang Fritz. Kemudian tokoh selanjutnya adalah dr. Wahdi, beliau juga menyampaikan harapannya untuk bersama dengan PKS dalam Pilkada 2020," ucap pria yang saat ini menjabat Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Metro ini. 

Ia menambahkan, PKS mengambil opsi untuk Pilkada 2020 ini dengan sistem terbuka tertutup, maksudnya PKS membuka peluang bagi tokoh yang mau berlaga di Pilkada maupun partai politik yang ingin berkoalisi dengan PKS.  

"Sampai dengan detik ini memang kami membuka komunikasi dengan mereka," tambahnya. 
Pewarta :
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar