Lima orang mendaftar lewat PDIP pada Pilkada Metro

id Lampung,Metro,Pilkadaserentak2020,Pilwalkotmetro,PDIP,PDIPMetro,BE1F,Lampung.antaranews.com

Lima orang mendaftar lewat PDIP pada Pilkada Metro

Ketua Penjaringan Balon Wali Kota DPC PDIP Kota Metro, Surya Dharma (baju hitam) didampingi pengurus DPC PDIP Metro ketika diwawancarai. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Sebanyak lima bakal calon wali kota dan wakil wali kota Metro mendaftarkan diri di DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) setempat.

"Untuk calon wali kota yaitu Anna Morinda, Andi Surya dan dr Wahdi, sedangkan untuk bakal calon wakil wali kota yaitu Fritz Ahmad Nuzir yang merupakan anak dari mantan Wali Kota Metro dua periode Lukman Hakim, serta Didik Isnanto," kata Ketua Penjaringan balon wali kota PDIP Kota Metro, Surya Dharma, Kamis. 

Dikatakannya, pendafaran balon wali kota dan balon wakil wali kota di DPC PDIP akan ditutup hari ini pukul 15.00 WIB, selanjutnya besok akan dilaksanakan verifikasi berkas balon wali kota dan wakil wali kota. 

"Baru tanggal 21 September kita akan menggelar verifikasi berkas balon wali kota dan wakil. Kalaupun masih ada kekurangan akan dilakukan perbaikan," katanya lagi. 

Selanjutnya, imbuh dia, tanggal 22 September 2019, DPC PDIP Kota Metro akan melaksanakan rapat pleno dan berkas balon yang sudah lengkap akan dikirimkan ke DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDIP Provinsi Lampung.

Menurutnya, keputusan penetapan siapa yang diusung oleh PDIP untuk calon wali kota dan wakil wali kota merupakan keputusan dari DPP.

"Semua keputusan DPP siapa yang akan diusung. Keluarnya keputusan itu juga biasanya detik-detik terakhir sebelum pendaftaran di KPU," ucapnya. 

Ia menegaskan, DPC PDIP Kota Metro tidak meminta mahar kepada balon wali kota dan wakil wali kota yang mendaftar lewat partai tersebut.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar