Dinkes Metro aktif monitoring terminal dan posko COVID 19

id COVID19

Dinkes Metro aktif monitoring terminal dan posko COVID 19

Tim monitoring Dinkes Metro foto bersama dengan petugas gabungan posko COVID 19 di pintu masuk Bumi Sai Wawai. (Antaralampung.com/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Metro aktif memantau Terminal Mulyojati dan posko COVID 19 di tiga pintu masuk kota setempat. 

"Iya kami ada tim monitoring dari Dinkes Metro. Kami aktif memantau terminal ketika kedatangan penumpang kemudian juga pos penjagaan di pintu masuk Kota Metro," kata Kabid Yankes, Dinas Kesehatan Kota Metro, Eko Siswanto, Sabtu. 

Dikatakannya, dalam monitoring tersebut, tim monitoring dinkes juga melakukan sterilisasi dengan menyemprot disinfektan di dalam kendaraan dari transmisi lokal. 

"Evaluasi yang kita lakukan yakni ketika mobil dari luar masuk itu yang disemprot bukan bagian luar mobil. Tetapi bagian dalam mobil," katanya lagi. 

Selain itu, lanjut dia, tim monitoring juga memberikan edukasi dan pendidikan kesehatan terkait COVID 19 kepada masyarakat yang melakukan perjalanan. 

Eko menambahkan, Dinkes Metro juga melakukan filterisasi untuk mencari data kedatangan dari transmisi lokal. 

"Kami melakukan filterisasi, untuk mencari data kedatangan dari transmisi lokal. Data kedatangan transmisi lokal bisa kita dapatkan dari kordinasi dengan dinas perhubungan provinsi yg bekerja dengan PT ASDP Indonesia Ferry. Data penumpang yang masuk ke Metro kita lakukan tracking," tambahnya.