Sheraton Lampung sajikan jamu gendong pada hari weekend

id Sheraton lampung, hotel sheraton, makanan lokal

Sheraton Lampung sajikan jamu gendong pada hari weekend

General Manager Sheraton Lampung, Benedictus Jodie. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Hotel Sheraton Lampung mengembangkan kearifan lokal dengan cara menyajikan makanan tradisional untuk para tamu yang berkunjung dan menginap di hotel tersebut seperti soto, sup, dan pindang khas Sumatera.

"Ada lagi seperti jamu tradisioanal termasuk mbok nya kita sajikan, kue-kue dan makanan lainnya. Kita tahu di Indonesia punya ribuan macam makanan tradisional dan ini yang sedang kita kembangkan," kata General Manager Sheraton Lampung, Benedictus Jodie di Bandarlampung, Senin.

Dia menjelaskan untuk jamu gendong sendiri sudah lama ada di Lampung hanya saja baru disajikan di Shetaton Lampung sejak dua hari yang lalu setelah diperkenalkan.

"Kita sajikan jamu setiap Sabtu dan Minggu saja. Tentunya ini kita lakukan untuk membuat suatu yang unik dari pada hotel lain," kata dia.

Jodie menambahkan untuk porsi jamunya sendiri telah disediakan dalam satu hari sebanyak 200 gelas. Selama dua hari kurang lebih Sheraton Lampung menyajikan minuman tradisional tersebut sebanyak 400 gelas.

"Banyak macam-macam nya seperti kunyit, kencur, gula asam dan lainnya. Tujuan ini semua kita lakukan selain mendukung budaya Lampung juga adalah untuk mengangkat lagi nama Sheraton Lampung dengan kearifan lokal," kata dia.
 Baca juga: Hotel Sheraton dukung pariwisata Lampung
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar