Takjub saat berkunjung ke Puncak Anai

id puncak Anai

Takjub saat berkunjung ke Puncak Anai

Papan nama puncak Anai atau Dempo Anai Land di Kecamatan  2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar. (Foto : Antara Sumbar/Aadiaat M.S)

Parit Malintang, (ANTARA) - Saat berada di lokasi objek wisata itu, Ketua KTNA Pusat itu merasa takjub dengan pemandangan di Puncak Anai dan ingin menjadikannya sebagai lokasi temu karya wisata.

"Saat berada Puncak Anai dia mengatakan mirip dengan puncak Bogor, jadi lokasi ini berpeluang jadi lokasi temu karya wisata," kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman, Yurisman di Parit Malintang, Rabu.

Sehubungan itu, objek wisata Puncak Anai atau Dempo Anai Land di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat akan diajukan sebagai salah satu lokasi temu karya wisata Pekan Nasional Petani dan Nelayan (Penas) Tani 2020.

"Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pusat Winarto Thohir telah melihat lokasi Penas Tani 2020 di Kecamatan Batang Anai, dan sempat berkeliling ke Objek wisata Puncak Anai," katanya.

Ia menyampaikan ketertarikan Ketua KTNA Pusat itu ditambah dengan kelezatan coklat panas yang dicicipi ketika berada di Kantor Bupati Padang Pariaman yang pusatnya dibangun dekat dengan objek wisata itu.

Hal tersebut, menambah kuat keyakinan Ketua KTNA Pusat menetapkan Puncak Anai sebagai lokasi temu karya wisata karena juga dapat melihat lokasi kebun dan industri kakao.

Ia mengatakan kedatangan rombongan tersebut pada awalnya untuk menanyakan kesiapan Pemerintah Padang Pariaman, namun terkejut dengan lokasi Penas Tani 2020 yang dekat dengan Bandara Internasional Minangkabau serta keindahan alam di daerah itu.

Empat dari tujuh bidang kegiatan di Penas Tani 2020 akan dilaksanakan di Padang Pariaman sedangkan tiga lagi dilaksanakan di Kota Padang.
 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar