Arus lalu lintas di kawasan Lembah Anai padat lancar

id Polda Sumbar, Padang, Sumbar, kecelakaan, Ditlantas

Arus lalu lintas di kawasan Lembah Anai padat lancar

Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro (Istimewa)

Arus lalu lintas memang padat namun tetap berjalan dengan lancar
Padang, (ANTARA) - Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro menyatakan arus lalu lintas di kawasan Lambah Anai Kabupaten Tanah Datar pasca-kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 mobil dalam kondisi padat lancar.

"Arus lalu lintas memang padat namun tetap berjalan dengan lancar," kata dia di Lembah Anai, Rabu.

Ia mengatakan dalam kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa namun 12 orang mengalami luka-luka dan seorang mengalami patah tulang.

"Seluruh korban sudah dibawa ke rumah sakit," kata dia.

Ia mengatakan sejumlah kendaraan yang mengalami kecelakaan telah dievakuasi dari jalan tersebut namun satu kendaraan masuk ke sungai dan masih belum dievakuasi.

"Kita tempatkan petugas untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut," kata dia.

Dirlantas Lalu Lintas Polda Sumbar bersama rombongan langsung mendatangi lokasi kecelakaan dan memastikan evakuasi kendaraan serta pengaturan arus lalu lintas sudah dilakukan dengan baik

Sebelumnya 13 orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan beruntun yang terjadi kawasan Lembah Anai Air Mancur Kabupaten Tanah Datar pada Rabu (30/12).

"Sejauh ini belum ada korban jiwa dari kejadian tersebut," kata

Kecelakaan ini melibatkan 10 kendaraan di jalan tersebut. Kecelakaan berawal dari kendaraan Tronton Hino BK 9991 XA datang dari arah Padang Panjang menuju Kota Padang dan mengalami rem blong.

Mobil ini melaju dan menabrak minibus BK 1875 YR dan mengenai kendaraan lainnya yakni minibus BA 1484 IH, mobil minibus BM 1770 JZ.

Kemudian minibus BA 7079 SU, mobil minibus BM 1210 PG, minibus BM 1169 YM. Setelah itu minibus BA 1670 ME dan mobil minibus BE 1607 KM.

"Kerugian yang tercatat sebesar Rp500 juta. Petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, evakuasi dan mengambil keterangan saksi,"

Ia mengatakan hingga saat ini masih ada satu unit mobil yang berada di sungai dan belum dievakuasi.

"Korban sudah dilarikan ke RS Yarsi Kota Padang Panjang," kata dia.