Kantor PKK Tejoagung tergenang air setinggi 60 centi

id Banjir,Kota Metro

Kantor PKK Tejoagung tergenang air setinggi 60 centi

Kantor Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur tergenang air akibat luapan dari drainase. (Antaralampung.com/Istimewa)

Metro (ANTARA) - Hujan lebat yang mengguyur Kota Metro pada Jumat sore, mengakibatkan Jalan Raya Stadion Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur tergenang air dengan ketinggian sekitar 60 cm. 

"Iya ini terjadi genangan di jalan. Genangan ini terjadi karena drainase kurang lebar yang arah sungai. Harus dibuatkan lagi arah makam atau Hutan Linara," kata Lurah Tejoagung, Suparyono saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone, di Metro, Jumat. 

Dikatakannya, tidak hanya jalan yang tergenang, bahkan kantor Kelurahan Tejoagung dan Kantor PKK kelurahan tersebut juga tergenang air.

"Kalau kantor kelurahan hanya halaman saja. Tapi yang jadi di korban Kantor PKK, pasti kebanjiran," katanya lagi. 

Ia menjelaskan, saluran drainase di jalan tersebut sudah di rehab pada tahun 2018 lalu. Namun, saluran drainase yang dari arah berlawanan belum diperbaiki. 

"Saluran drainase yang ke sungai itu satu arah. Yang sini sudah diperbaiki, tapi yang dari arah makam dan gudang PLN belum diperbaiki. Jadi air meluap kesini," paparnya. 

Ia mengimbau masyarakat khususnya di Kelurahan Tejoagung untuk melakukan gotong royong membersihkan drainase di lingkungan masing-masing. Ini, agar tidak terjadi lagi genangan air ketika turun hujan.
Pewarta :
Editor : Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar