Dishub Metro temukan 16 kendaraan tak laik jalan

id Angkutannataldantahunbaru

Dishub Metro temukan 16 kendaraan tak laik jalan

Kadishub Metro, Zulpikri diwawancarai awak media usai melakukan ramp check kendaraan angkutan Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Terminal Mulyojati, Selasa. (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro melakukan inspeksi keselamatan atau ramp chek pada sejumlah kendaraan angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Terminal Mulyojati. 

"Untuk menjamin keselamatan penumpang pada angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 kita lakukan ramp chek sejumlah bus. Kita lakukan pengecekan lengkap," kata Kadishub Metro, Zulpikri di Terminal Mulyojati, Selasa. 

Ia menjelaskan, hasil dari ramp chek tersebut ditemukan beberapa kendaraan yang tidak laik jalan. Dari 51 kendaraan lokal, 16 kendaraan tidak laik jalan.

"Kita cek semuanya. Jumlah kendaraan lokal itu ada 51. Setelah kita lakukan ramp chek, ada 16 bus tidak laik jalan," jelasnya. 

Menurut Zulpikri, untuk bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang ada di Terminal Mulyojati berjumlah tujuh armada dan semuanya laik jalan. 

"Untuk bus antar kota dan antar provinsi (AKAP) ada tujuh armada, semuanya laik jalan," katanya lagi.

Ia menambahkan, selain ramp chek, Dishub Metro juga menggandeng tim kesehatan dan BNN Kota Metro untuk mengecek kesehatan dan tes urine kepada para sopir bus. 

"Tadi kita ambil sampel tes urine kepada sopir bus. Tentu ini kita lakukan untuk menjamin keselamatan pengguna kendaraan tersebut," tambahnya. 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar