Bupati Lampung Tengah buka kegiatan jalan sehat

id Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosomarto, lamteng

Bupati Lampung Tengah buka kegiatan jalan sehat

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto buka kegiatan jalan sehat. jalan sehat/foto istimewa/Mujahid

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melepas peserta jalan sehat, dan membuka kegiatan Finger Painting di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, kabupaten setempat, Rabu (27/11).

Ribuan peserta yang terdiri atas siswa-siswi Taman Kanak-kanak, Guru TK, Wali Siswa, dan  perwakilan organisasi profesi guru TK di Lampung Tengah, tampak hadir dalam kegiatan yang digagas Gabungan Organisasi Persatuan Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) kabupaten setempat.

Ketua GOPTKI Kabupaten Lampung Tengah Nana Adi Erlansyah mengatakan, jalan sehat dan finger painting mengambil tema Guru ku Pahlawan ku.

"Kegiatan ini digelar untuk melatih motorik anak, agar perkembangan mereka dapat terkontrol dengan baik. Sesuai dengan tujuan pemerintah untuk mewujudkan kualitas sumberdaya manusia yang unggul, melalui kegiatan ini diharapkan akan kita wujudkan realisasi anak sehat, anak cerdas," jelas Nana.

Sementara, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan, olahraga jalan sehat dan finger painting merupakan langkah penting dalam mengawal proses tumbuh kembang anak mulai dari usia dini.

"Dengan kegiatan positif semacam ini diharapkan akan tumbuh generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas. Sehingga ke depannya dapat membawa negara kita ke arah lebih maju, berkedaulatan, dan sejahtera. Hal seperti ini juga berguna untuk menumbuhkan jiwa halus anak, sehingga ketika remaja dapat terhindar dari pengaruh negatif seperti narkoba dan tawuran," ujar Loekman.

Ditambahkan Loekman, pendidikan dasar anak dari usia dini harus dikawal dengan baik, dan menjadi tugas seluruh elemen masyarakat.

"Dengan sistem tata kelola dunia pendidikan yang dinamis hari ini, kita optimis Kabupaten Lampung Tengah akan menjadi yang terhebat di Provinsi Lampung. Mari kita wujudkan tujuan itu bersama melalui budaya gotong royong," ajaknya. 
Pewarta :
Editor : Muklasin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar