Di China, Wuling Hong Guan 2020 jadi mobil populer

id Wuling hong guang, wuling

Di China,  Wuling Hong Guan 2020 jadi mobil populer

Wuling Hong Guang 2020 (Antara News/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Wuling Hong Guang memang tidak begitu terkenal di dunia, namun kendaraan ini sudah terjual lebih dari 4,5 juta unit dan  menjadi salah satu kendaraan populer di China.

Dilaporkan CarsCoops, Rabu, generasi terbaru model ini diberi nama Wuling Hong Guang Plus yang akan dikhususkan untuk pasar lokal. Mobil minivan ini akan melakukan debutnya bulan ini.

Minivan ini diproduksi oleh perusahaan patungan dari SAIC-GM-Wuling. Hong Guang Plus memiliki panjang 4.722 mm (185,9 in), lebar 1.840 mm (72,4 in) dan tinggi 1.810 mm (71,3 in), dan wheelbase 2.800 mm (110,2 in).

Generasi terbaru ini menjadi anggota terbesar dari jajaran Hong Guang. Kendati kendaraan ini sedikit lebih kecil dari Honda Odyssey.

Pada bagian luarnya, minivan yang terinspirasi dari kapal seremonial tradisional Tiongkok ini memiliki gril baru di bagian depan, atap bergaya mengambang, lampu belakang vertikal dan bak belakang yang bersih. Pelanggan akan dapat memilih di antara empat warna eksterior Polar White, Jet Black, Celestine Blue dan Sterling Silver.

Pada bagian interior, Wuling Hong Guang telah memilih pendekatan yang lebih minimalis, dengan sangat sedikit tombol dan tampilan sudut lebar untuk sistem infotainment. Minivan ini juga menawarkan jok kulit, trim mengkilap dan banyak ruang penyimpanan, serta AC, kamera mundur, cruise control dan lain-lain.

Tenaga berasal dari 1.5 liter turbocharged empat silinder yang dapat memuntahkan tenaga hingga 150 PS (148 HP / 108 kW) dan torsi 245 Nm (181 lb-ft) antara 2.200 dan 3.900 rpm, dan dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Dalam hal ini, Wuling Hong Guang Plus akan segera ditantang oleh Volkswagen Viloran, operator besar lain yang ditujukan untuk pasar lokal di China.