Sarjana kelas internasional Psikologi UI wakili wisudawan di University of Queensland

id Universitas Indonesia,UI Depok,sarjana internasional UI,Sarjana Psikologi UI wakili wisudawan di University of Queenslan

Sarjana kelas internasional Psikologi UI wakili wisudawan di University of Queensland

Ayu saat menyampaikan pidato kelulusan di wisuda UQ Australia. (Megapolitan.antaranews.com/Foto: Humas UI)

Depok (ANTARA) - Mahasiswa program Sarjana Kelas Internasional (KI) Fakultas Psikologi Universitas Indonesia angkatan 2015 atas nama Ayu Namira Pramecwari berhasil terpilih menjadi valedictorian atau wakil wisudawan serta berkesempatan menyampaikan pidato kelulusan dalam upacara wisuda Faculty of Health and Behavioral Science di The University of Queensland (UQ), Australia.

Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik Universitas Indonesia Rifelly Dewi Astuti di kampus UI Depok, Jumat mengatakan pencapaian ini merupakan prestasi membanggakan karena tidak hanya mengharumkan nama universutas ini dalam jejaring perguruan tinggi internasional, melainkan juga meningkatkan rekognisi Pendidikan Tinggi Indonesia di kancah internasional.

Atas prestasi cemerlang mahasiswa Fakultas Psikologi UI, School of Psychology UQ telah menyediakan beasiswa berupa full tuition waiver (bebas biaya kuliah) bagi 3 orang mahasiswa program Kelas Internasional Fakultas Psikologi UI yang mengambil Program Honours tersebut.

Hal ini menunjukkan bahwa prestasi mahasiswa program KI yang diakui sangat memuaskan serta dukungan kuat dari School of Psychology UQ kepada para mahasiswa program KI Fakultas Psikologi UI.

Sementara itu Ayu Namira mengatakan sangat bangga memperoleh kesempatan berharga ini dan sempat tidak menyangka karena tahun lalu valedictorian pun telah terpilih sudah dari program studi Psikologi juga.

Semasa studinya, Ayu menunjukkan prestasi yang sangat baik seperti berkesempatan menerima Beasiswa UI-UQ full tuition waiver selama studi di The University of Queensland ; Memperoleh predikat “Cum Laude” IPK 3.68 dari 4,00 di UI ; Memperoleh penghargaan “Dean’s Commendation of Excellence” atas prestasi akademik yang sangat baik, yaitu memperoleh IPS di atas 6.00 dari 7.00. ; Memperoleh “UQ Employability Award” atas partisipasi aktifnya dalam berbagai kegiatan non-akademik di UQ.

Sarjana Kelas Internasional yang dijalani Ayu merupakan program pendidikan jenjang Sarjana Strata satu double – degree dimana mahasiswa yang mengambil program ini akan menempuh setengah masa studinya di kampus UI dan setengah masa studi lainnya di Universitas Partner serta akan memperoleh Ijazah dan Gelar dari kedua universitas.

Ayu menempuh semester 1 – 3 di Fakultas Psikologi UI kampus Depok dan semester 4 – 6 di School of Psychology – The University of Queensland Australia. Untuk ke depannya, Ayu berencana untuk melanjutkan studi ke Program Honours di School of Psychology, UQ (sebuah program berdurasi satu tahun yang mempersiapkan mahasiswa menempuh pendidikan pascasarjana) pada Februari 2020.