Lukaku Antar United ke Peringkat Empat Klasemen

id Romi Lukaku, Manchester United, liga inggris

Lukaku Antar United ke Peringkat Empat Klasemen

‌MU menang dramatis 3-2 atas Southampton. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Bandarlampung (ANTARA) - Romelu Lukaku, mengemas dwigol untuk mengantarkan timnya ke peringkat empat saat United menundukkan Southampton dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu.

Lukaku melengkapi raihan dwigolnya tersebut hanya dua menit jelang waktu normal berakhir untuk memastikan kemenangan United, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Paul Pogba sebetulnya berpeluang untuk memperbesar kemenangan United ketika dipercaya menjadi algojo tendangan penalti pada masa injury time, namun eksekusinya mudah dijinakkan kiper Angus Gunn di tengah gawang.

Disisi lain, kemenangan tersebut mungkin harus dibayar mahal oleh United yang kehilangan Alexis Sanchez pada menit ke-52 saat legiun Chile itu meninggalkan lapangan sembari meringis memegangi lututnya.

Pun demikian, kemenangan yang diraih mengantarkan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer naik ke peringkat keempat klasemen dengan raihan 58 poin, menggusur Arsenal (57) yang sekira dua jam sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur (61).

Sedangkan posisi Southampton (27) masih terancam di bibir jurang degradasi dengan selisih hanya terpaut dua poin dari Cardiff City (25) yang menempati urutan ke-18.

Baca juga: Milan Menang Berkat Gol Bunuh Diri Bek Sassuolo.

Baca juga: Rakitic Pastikan Kemenanga Barcelona Pada Laga El Clasico