Rakitic Pastikan Kemenanga Barcelona Pada Laga El Clasico

id Rakitic cetak gol, el Clasico

Rakitic Pastikan Kemenanga Barcelona Pada Laga El Clasico

Gelandang serang Barcelona Ivan Rakitic (atas) melepaskan sontekan yang gagal dihalau bek Real Madrid Sergio Ramos (kanan bawah) dan kiper Thibaut Courtois (kiri bawah) untuk mencetak gol dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (2/3/2019) setempat. (twitter.com/fcbarcelona)

Bandarlampung (ANTARA) - Gelandang serang Barcelona, Ivan Rakitic, memastikan timnya memenangi laga pekan ke-26 Liga Spanyol melawan Real Madrid dengan skor 1-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu pagi WIB. 

Kemenangan yang diraih Barcelona dalam laga yang akrab disebut El Clasico tersebut membuat mereka kian mantap di puncak klasemen, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol. 

Barcelona kini memimpin klasemen Liga Spanyol dengan raihan 60 poin, terpaut 10 poin dari Atletico Madrid (50) yang berada di urutan kedua dan 12 poin atas Madrid (48) yang tertahan di peringkat ketiga. Hasil itu sekaligus memperpanjang catatan buruk Madrid yang tak pernah memenangi El Clasico di kancah Liga Spanyol dalam enam pertandingan terakhir dan hanya dua kali imbang di antaranya. 

Catatan buruk tersebut sempat melecut Madrid untuk tampil agresif di awal laga namun tendangan bebas Gareth Bale masih melambung di atas mistar gawang dan tembakan Raphael Varane pada menit ke-13 masih dihalau oleh bek tengah Clement Lenglet.

 Pada menit ke-16 giliran Barcelona yang mengancam gawang Madrid saat Lionel Messi dan Luis Suarez melakukan kombinasi di tepian kotak penalti, namun hakim garis terlanjur mengangkat bendera tanda offside. 

Barcelona memimpin pada menit ke-26 ketika Rakitic mengakhiri kerja sama umpan satu dua sentuhan bersama Sergi Roberto dengan tembakan yang melambungkan melewati kepala kiper Thibaut Courtois dan melesak ke dalam gawang.

Suarez lantas melepaskan tembakan keras dari tepian kotak penalti pada menit ke-39 dalam upaya menggandakan keunggulan Barcelona, namun kali ini Courtois sigap menghalau datangnya bola dan mengamankan bola muntah yang berusaha disambar Messi.

Dipengujung babak pertama Luka Modric melakukan sundulan spekulasi menyambut umpan kiriman Bale, namun ia hanya bisa mengirimkan bola melambung di atas mistar gawang. 

Baca juga: Milan Menang Berkat Gol Bunuh Diri Bek Sassuolo.
Baca juga: Manchester United Bungkam Huddersfield 3-1