Polres Lamsel membagikan tas sekolah

id kasat lantas polres lamsel, bagi-bagi tas

Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan membagikan tas kepada siswa sekolah sebagai wujud kepedulian terhadap generasi penerus bangsa. (Foto: ist)

Kami membagikan tas khususnya anak taman kanak kanak dan siswa sekolah dasar di seputaran kota Kalianda, Lampung Selatan," kata Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Rafli
Kalianda, Lampung (Antaranews Lampung) - Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan membagikan tas kepada siswa sekolah sebagai wujud kepedulian terhadap generasi penerus bangsa.

"Kami membagikan tas khususnya anak taman kanak kanak dan siswa sekolah dasar di seputaran kota Kalianda, Lampung Selatan," kata Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Rafli Y.N, di Kalianda, Jumat.

Kegiatan bertema "Polisi Sahabat Anak" menurutnya, akan terus dilakukan, mengingat baru sekitar 75 siswa yang diberikan tas di tiga sekolah dan lima titik ruas jalan.

Pihaknya juga akan memberikan edukasi terhadap siswa sekolah tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak baik sekolah, orang tua dan seluruh masyarakat Kalianda yang senantiasa mendukung tertib berlalu lintas.

Selain itu, lanjutnya, sebagai implementasi tahun keselamatan berlalu lintas dan tentunya dengan program tersebut diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas bagi pengendara.

"Saat ini pengendara sadar tertib berlalu lintas. Kami temukan di jalan raya pengendara membawa anak, lengkap menggunakan helm SNI dan kelengkapan administrasi lainya," kata dia.

Kasat Lantas Polres Lamsel itu menambahkan kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan secara kontinyu dan bertahap.

"Hal itu dilakulan semata mata untuk generasi penerus bangsa yang kelak akan tumbuh menjadi harapan bangsa," tambahnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan dan tidak menutup kemungkinan dapat bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait seperti dinas pendidikan dan lainnya.



Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar