Pantai Kerang Mas Lampung Timur dipadati pengunjung

id pantai karang mas, lampung timur, liburan tahun baru 2018, obyek wisata

Pantai Kerang Mas Lampung Timur dipadati pengunjung

Ribuan pengunjung memadati obyek wisata Pantai Karang Mas Kabupaten Lampung Timur, Senin (1/1) ( FOTO: Antaralampung.com/Muklasin)

Senang berlibur ke pantai, anak-anak bisa mandi-mandian di pantai
Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Ribuan pengunjung memadati objek wisata Pantai Kerang Mas di Desa Muara Gading Mas, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung pada libur tahun baru.

Pengunjung di lokasi objek wisata itu terlihat sejak Senin pagi, diperkirakan mencapai ribuan orang yang berjubel mengantre untuk masuk ke objek wisata Pantai Kerang Mas ini. Di dalam lokasi objek wisata pun terlihat ribuan pengunjung sudah memadatinya.

Rohmania, pengunjung dari Desa Labuhan Maringgai mengungkapan senang menghabiskan libur tahun baru bersama suami dan anaknya dengan berlibur di Pantai Kerang Mas.

Menurut dia, wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Lampung Timur baru Pantai Kerang Mas karena sudah mulai dikembangkan meski belum maksimal.

Dia berharap perbaikan terus dilakukan pada fasilitas dan pelayaran di objek wisata pantai ini terutama sarana dan prasarananya di antaranya tempat parkir kendaraan yang belum memadai. Kemudian wahana hiburan untuk anak-anak ditambah, sehingga anak-anak akan berlama-lama di sini saat berlibur.

Namun, dia mengaku senang berlibur di objek wisata Pantai Kerang Mas. "Senang berlibur ke pantai, anak-anak bisa mandi-mandian di pantai," ujar Rohmania.

Di tepi pantai ini ratusan anak-anak didampingi orang tuanya terlihat ramai bermandi-mandian air laut. Tidak sedikit dari anak-anak ini memakai ban yang disewakan oleh pengelola pantai, dengan membayar sewa ban karet Rp10 ribu, anak-anak bisa memakai ban karet sembari berenang. Keceriaan tergambar dari wajah anak-anak ini saat bermandi-mandian air laut bersama orang tuanya.

Hiburan naik perahu nelayan dan speedboat bagi pengunjung juga tersedia di sini untuk berkeliling Pantai Kerang Mas, dengan membayar Rp5 ribu pengunjung bisa berkeliling mengitari pantai ini.

Pemkab Lampung Timur saat ini menempatkan pariwisata sebagai program unggulan pemkab setempat. Berbagai perbaikan sarana dan prasarana sejumlah objek wisata juga tengah dibangun mulai dari jalan dan sarana prasarana pendukungnya meski masih dilakukan secara bertahap.

Contohnya, akses jalan menuju objek wisata Pantai Kerang Mas sekarang sudah diaspal, padahal sebelumnya akses jalan ini rusak, berlubang, dan berlumpur.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar