Puluhan Orang Tewas Terbakar Ledakan Pabrik Petasan

id pabrik petasan meledak

 Puluhan Orang Tewas Terbakar Ledakan Pabrik Petasan

Personel Brimob Polda Metro Jaya mengevakuasi jenazah korban kebakaran pabrik kembang api di Kosambi, Tangerang, Banten, Kamis (26/10/2017). (ANTARA /Muhammad Iqbal)

...Untuk yang luka bakar agak sulit dikenali karena kondisinya memperihatinkan...
Tangerang (ANTARA LAMPUNG) - Ledakan yang terjadi di Pabrik Petasan di Kosambi menyebabkan puluhan orang meninggal dunia dengan kondisi terbakar.

Informasi yang diperoleh, korban meninggal akibat terbakar merupakan para pekerja yang sedang melakukan proses pengepakan. Karena api cepat membakar dan ditambah dengan beberapa ledakan maka membuat korban tak bisa menyelamatkan diri.

Kapolsek Teluknaga AKP Fredy Yuda di Tangerang Kamis mengatakan, korban terbakar adalah para pekerja. Adapun jumlahnya mencapai 20 orang namun masih dalam tahap pendataan oleh petugas.

"Untuk yang luka bakar agak sulit dikenali karena kondisinya memperihatinkan," paparnya.

Namun, kepolisian dibantu warga sudah melakukan evakuasi terhadap sejumlah pekerja lainnya dan dirujuk ke rumah sakit terdekat. Sebagian besar, luka yang dialami memang tergolong serius maka perlu adanya perawatan intensif dari dokter.

Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Lilik menuturkan jika korban yang dibawa alami luka serius dan kini dalam perawatan. Perlu diketahui, pada hari Kamis (26/10) pukul 09.00 WIB terjadi ledakan di pabrik petasan di Kosambi. Sempat terdengar ledakan keras yang disusul dengan asap hitam pekat dan api.

Hingga kini, kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara persis penyebab dari kebakaran itu. "Untuk korban luka bakar sudah dibawa ke rumah sakit terdekat dan petugas masih mendata korban lainnya termasuk informasi yang mengatakan ada yang meninggal," kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan.

(ANTARA)