Kapolda Lampung meminta warga tak main petasan serta tawuran

id Lampung,Bandarlampung,Polda Lampung,Ramadhan 1445 Hijriah,Polisi,Puasa

Kapolda Lampung meminta warga tak main petasan serta tawuran

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika. (ANTARA/HO-Polda Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika meminta masyarakat untuk tidak bermain petasan dan juga melakukan tawuran selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Saya minta masyarakat tidak ada yang bermain petasan dan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, selama pelaksanaan ibadah puasa," kata Irjen Pol. Helmy Santika, di Bandarlampung, Jumat.

Dia pun mengingatkan agar semua jajaran Polda Lampung untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi-potensi gangguan kamtibmas yang mengganggu pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

"Saya minta seluruh jajaran dapat mengantisipasi potensi adanya tawuran menjelang subuh, sahur on the road, balap liar serta kejahatan-kejahatan jalanan atau street crime,” kata dia.

Kapolda Lampung itu pun menginstruksikan agar jajarannya dapat memetakan kelompok-kelompok yang kerap melakukan aksi tawuran di masing-masing wilayah.

"Langkah-langkah antisipatif kepolisian harus terus dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas," kata dia.

Kapolda Helmy Santika pun mengingatkan kembali agar patroli kewilayahan ditingkatkan pada waktu rawan tawuran saat sahut dan menjelang buka puasa.

"Kemudian personel juga harus mengedukasi dan memberi himbauan pada masyarakat agar tidak ada sahur on the road dan balap liar saat Ramadhan,” kata Kapolda.

Baca juga: Kapolda Lampung jamin keamanan pleno KPU tingkat provinsi

Baca juga: Polda Lampung komitmen jaga ketersediaan bahan pokok selama Ramadhan

Baca juga: Polda Lampung ungkap 2 jaringan narkotika asal Malaysia