Pemprov Lampung dukung prodi manajemen pariwisata Unila

id elya mukhtar rapat d3, pemprov lampung, asbid kesra

Pemprov Lampung dukung prodi manajemen pariwisata Unila

Asisten Bidang Kesra Setprov Lampung Elya Muchtar (FOTO:ANTARA Lampung/Ist))

...Program tersebut juga merupakan salah satu program unggulan Pak Gubernur Lampung dalam rangka mendongkrak sektor pariwisata di daerah ini dari segi sumber daya manusia, kata Elya...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan kesiapannya dalam mendukung pembangunan Program Studi D-3 Manajemen Pariwisata pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung.

"Program tersebut juga merupakan salah satu program unggulan Pak Gubernur Lampung dalam rangka mendongkrak sektor pariwisata di daerah ini dari segi sumber daya manusia," kata Asisten Bidang Kesra Setprov Lampung Elya Muchtar, pada rapat pembahasan penerimaan mahasiswa dan pendanaan D-3 Manajemen Pariwisata pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan bahwa Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo sangat mendukung dan berkomitmen terhadap berdirinya Program Studi D-3 Manajemen Pariwisata pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unila. Hal itu dibuktikan dengan rencana dukungan anggaran dalam pembangunan investasi laboratorium sebagai pendukung pelaksanaan perkuliahan dalam Prodi D-3 tersebut.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Lampung juga akan memberi dukungan SDM di bidang Pariwisata berupa pengiriman sebanyak lima mahasiswa dari masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Lampung untuk mengikuti Prodi D-3 Manajemen Pariwisata.

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Lampung Satria Bangsawan menjelaskan bahwa kesiapan dalam pembukaan program studi D-3 ini sedang dalam proses, baik proses perizinan di pusat maupun kesiapan sarana dan prasarana perkuliahan di Unila sendiri.

Menurutnya dalam menjalankan Prodi D-3 Manajemen Pariwisata ini, pihak Unila berencana menyediakan 9 laboratorium yang dapat digunakan mahasiswa untuk melakukan praktik langsung sehubungan dengan mata kuliah dalam prodi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung.

"Terlaksananya program studi ini juga dibutukan dukungan dan komitmen penuh dari Pemerintah Provinsi Lampung sehingga diharapkan program ini dapat mulai menerima mahasiwa tahun ajaran 2016/2017 pada bulan September mendatang," terangnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Lampung Bayana mengatakan hasil rapat hari ini akan segera dilaporkan kepada Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo untuk segera dibuat surat pernyataan kesiapan dukungan dalam pembangunan program studi tersebut sebagai salah satu syarat pengajuan perizinan ke pusat. (Ant)