Hatta Rajasa Belum Beri Pernyataan Politik

id Hatta Rajasa Belum Beri Pernyataan Politik

Jakarta (ANTARA LAMPUNG) - Calon wakil presiden Hatta Rajasa belum juga memberikan pernyataan politiknya kepada publik sejak capres Prabowo Subianto menyatakan menarik diri dari proses Pilpres 2014, Selasa (22/7).

Meskipun para petinggi PAN telah mengatakan Hatta akan bersuara pada saatnya nanti, namun hingga Kamis (23/7), yang bersangkutan belum juga muncul.

Sejak Selasa (22/7) sejumlah wartawan sudah berupaya menemui Hatta baik di Rumah Polonia, DPP PAN, maupun kediaman pribadi Hatta, tetapi Hatta belum juga menampakkan dirinya.

Menurut salah seorang petugas jaga di rumah Hatta, di Fatmawati Golf Mansion, Jakarta, mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu hingga Kamis siang masih berkegiatan di dalam rumah bersama keluarganya.

"Ada di dalam (rumah), pokoknya sehat kok," ujar petugas tersebut.

Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo sebelumnya mengungkapkan, bahwa Hatta sedang melakukan tugas lain sehingga tidak dapat mendampingi Prabowo saat menyatakan sikap menarik diri dari rekapitulasi hasil Pilpres 2014.

Drajad mengatakan bahwa PAN masih sejalan dengan koalisi merah putih. Dia juga menekankan bahwa Hatta bersedia menandatangani laporan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK).