Man United menang 3-0 atas Southampton

id manchester united,liga inggris,southampton,mu versus southampton

Man United menang 3-0 atas Southampton

Bek tengah Manchester United Matthijs de Ligt (https://x.com/ManUtd)

Tiga angka dari laga tersebut membuat MU kini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris 2024-2025 dengan koleksi enam poin dari empat laga

Jakarta (ANTARA) - Gol perdana bek tengah Matthijs de Ligt untuk Manchester United (MU) mewarnai kemenangan skuad berjuluk "Setan Merah" itu atas Southampton dengan skor 3-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion St Mary, Southampton, Sabtu.

De Ligt, yang baru direkrut MU pada musim ini, melesakkan gol dengan sundulan pada menit ke-35 memanfaatkan assist dari Bruno Fernandes. Dua gol MU lainnya dibuat oleh Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho.

Pada pertandingan yang juga menjadi laga debut untuk gelandang baru MU Manuel Ugarte itu, MU sejatinya tertekan sejak awal. Hingga akhirnya, bek Diogo Dalot melanggar pemain sayap Southampton Tyler Dibling di dalam kotak penalti pada menit ke-31.

Wasit sempat memastikan pelanggaran tersebut dengan VAR sebelum memberikan kesempatan penalti kepada Southampton dua menit kemudian.

Penyerang Southampton Cameron Archer maju menjadi eksekutor tetapi bola tendangannya mampu ditepis kiper MU Andre Onana. Archer sempat memberikan percobaan lanjutan dengan kepalanya tetapi Onana yang sudah siap menangkapnya dengan mudah.

Setelah itu, barulah MU keluar dari tekanan dan lebih menguasai pertandingan. Situasi tersebut membuahkan beberapa peluang untuk MU sampai akhirnya de Ligt mengarahkan bola masuk ke dalam gawang pada menit ke-35.

Enam menit kemudian, umpan pendek dari Amad Diallo dikonversi menjadi tendangan keras oleh Marcus Rashford yang menghadirkan gol kedua untuk MU. Babak pertama pun berakhir dengan MU memimpin skor 2-0.

Paruh kedua laga, giliran MU yang menguasai pertandingan sedari mula. Hal itu membuat Southampton beberapa kali kelabakan, ditambah lagi MU memasukkan pemain-pemain seperti Alejandro Garnacho untuk menggantikan Marcus Rashford dan Manuel Ugarte sebagai pengganti Christian Eriksen.

Tidak kuasa bangkit lagi, Southampton menerima fakta bek tengah Jack Stephens mendapatkan kartu merah pada menit ke-79.

Melihat Southampton bermain dengan 10 orang, MU semakin gencar menyerang. Nama Alejandro Garnacho, yang masuk menggantikan Marcus Rashford, pun muncul di papan skor setelah menghadirkan gol pada menit ke-90+6 setelah menerima operan dari Diogo Dalot. MU berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Tiga angka dari laga tersebut membuat MU kini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris 2024-2025 dengan koleksi enam poin dari empat laga. Adapun Southampton bertengger di peringkat ke-19 dengan nol poin dari empat pertandingan.