KONI Lampung berharap cabor senam sumbang medali PON

id koni lampung, pon, pon aceh sumut, senam

KONI Lampung berharap cabor senam sumbang medali PON

Sutjiati Kelanaritma Narendra atlet senam Lampung yang turun di nomor: all round, pita, dan simpai ritmik putri (ANTARA/HO)

Kami selalu berusaha untuk memberikan medali.

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung, Amalsyah Tarmizi berharap cabang olahraga (cabor) senam dapat menyumbang medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

"Saya berharap cabor senam dapat menyumbang medali emas di PON," kata Amalsyah, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menilai para atlet senam Lampung, baik yang akan turun di nomor ritmik maupun artistik, sudah siap untuk bertanding di PON 2024.

Mereka, lanjutnya, sudah siap bertanding pada PON nanti dan diharapkan meraih medali emas dari senam ritmik dan artistik bisa terwujud.

"Mohon doa restu dari seluruh masyarakat Lampung,” tambah Amalsyah.

Ketua Pengprov Persatuan Senam Indonesia (Persani) Lampung, Reihana menambahkan berbagai persiapan telah dilakukan para atlet untuk menghadapi PON 2024, termasuk berlatih dan mengikuti berbagai kejuaraan di luar negeri.

"Kami selalu berusaha untuk memberikan medali. Sekuat tenaga kami berusaha, begitu juga atlet-atlet kami intens melakukan latihan-latihan dan juga ikut kejuaraan ke luar negeri seperti kemarin ke Bulgaria. Insyaallah, mudah-mudahan atlet kita bisa memberikan medali emas sesuai yang diharapkan,” kata Reihana.

Ia pun mengapresiasi KONI Lampung yang selalu memberikan dukungan sehingga para atlet senam Lampung dapat mengikuti kejuaraan-kejuaraan hingga ke luar negeri.

“Kami terima kasih ya karena KONI selalu support, apa yang kami minta dipenuhi. Insyaallah di PON 2024 bisa sesuai target. Tapi tentu kita menilai bahwa di setiap pertandingan tidak ada yang ringan dan kita tidak boleh terlalu percaya diri. Yang pasti kita akan selalu berusaha memberikan yang terbaik,” pungkas Reihana.

Untuk diketahui, senam merupakan salah satu cabor andalan Lampung untuk mendulang emas di PON 2024. Sebagai gambaran, pada PON 2021 di Papua, cabor senam merupakan penyumbang medali emas terbanyak untuk kontingen Lampung dengan meraih 5 medali emas.

Pada PON 2024, cabor senam Lampung akan mengikuti 7 nomor terdiri dari dua nomor di senam artistik dan 5 nomor di senam ritmik. Cabor senam diproyeksikan setidaknya dapat meraih 4 medali emas pada PON 2024.

Berikut nama-nama atlet senam Lampung yang akan bertanding di PON 2024:

1. Meiyusi Ade Putra (Nomor: Palang sejajar dan kuda pelana artistik putra)

2. Sutjiati Kelanaritma Narendra (Nomor: All round, Pita, dan simpai ritmik putri)

3. Tri Wahyuni (Nomor: All round, Gadam dan bola ritmik putri)

Baca juga: Lampung bertekad wujudkan target 10 besar PON XXI

Baca juga: Terjun payung Lampung targetkan raih medali PON XXI

Baca juga: Jelang PON 2024, enam atlet wushu Lampung latihan di Jakarta