Lampung bertekad wujudkan target 10 besar PON XXI

id pon, pon aceh sumut, kontingen lampung,target 10 besar,pon lampung

Lampung bertekad wujudkan target 10 besar PON XXI

Ketua Kontingen Lampung PON 2024 Brigjen TNI Rikas Hidayatullah. ANTARA/HO

Pada PON 2024, Lampung menargetkan posisi 10 besar dengan meraih 35 medali emas.
Bandarlampung (ANTARA) - Kontingen Provinsi Lampung bertekad mewujudkan target 10 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Menjelang pelaksanaan PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumut, KONI Lampung menggelar pertemuan dengan seluruh manager cabang olahraga, di Gedung KONI Lampung, Bandarlampung, Senin.

Hadir pada pertemuan itu, di antaranya Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi, Ketua Kontingen Lampung di PON 2024 Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, serta Wakil Ketua Kontingen Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Ketua Kontingen Lamping Brigjen TNI Rikas Hidayatullah mengungkapkan bahwa seluruh kontingen Lampung telah sama-sama bertekad dan sepakat untuk mewujudkan target mencapai 10 besar PON 2024.

“Para kontingen, baik dari KONI, dan semua manager cabang olahraga, kami sudah sama-sama bulatkan tekad dan sepakat untuk bisa betul-betul membawa kontingan Provinsi Lampung ke PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara ini dengan target 10 besar,” kata Rikas.

Ia menyebutkan 10 besar PON 2024 adalah sasaran yang realistis untuk dicapai. Pihaknya memohon bantuan moril dan doa dari segenap masyarakat Lampung karena ini membawa baik nama Lampung.

Brigjen TNI Rikas Hidayatullah yang juga Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam itu meyakini seluruh atlet dan pelatih telah menyiapkan strategi yang matang untuk menghadapi PON 2024.

“Strategi, taktik, saya rasa itu atlet maupun pelatih sudah sangat paham menghadapi pertandingan. Jadi, mari kita tingkatkan tugas masing-masing untuk tujuannya adalah prestasi,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan wakil Ketua Kontingen Lampung Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Dia menyebut pada PON 2024, Lampung menargetkan posisi 10 besar dengan meraih 35 medali emas.

“Target kami adalah 35 medali emas dan posisi 10 besar harus kami pertahankan. Mohon doa dari seluruh masyarakat Lampung agar perjuangan para atlet kita sukses untuk mencapai target,” kata Brigjen Pol Ahmad Ramadhan yang juga Wakapolda Lampung itu.

Kabid Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Lampung Chandra Kurniawan sebelumnya mengatakan ada 52 cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Lampung di PON 2024. Sebanyak 25 cabang olahraga akan bertanding di Aceh dan 27 cabang olahraga di Sumut.

“Sebelumnya disebut 55 cabang olahraga, tapi sebenarnya 52 cabang olahraga karena tiga lainnya itu termasuk dalam disiplin olahraga, yaitu aerosport dengan disiplin olahraganya aeromodeling, terjung payung, dan paramotor,” ujar Chandra.

“Di Aceh, itu ada 25 cabang olahraga yang kami ikuti dan lokasi pertandingan tersebar di 9 kabupaten/kota. Sedangkan di Sumut ada 27 cabang olahraga dan venue tersebar di 8 kabupaten/kota,” ujarnya pula.
Baca juga: Seluruh atlet Lampung telah terverifikasi dan tervalidasi di PON Aceh-Sumut
Baca juga: Jelang PON 2024, enam atlet wushu Lampung latihan di Jakarta